[Review Film Serial] Hyde, Jekyll, Me

Yaelah, lagi-lagi postingan tentang drakor?? Maaf pemirsa, saya penuh-penuhin timeline kalian dengan postingan tentang Drakor. Maklum lagi liburan, jadi hajar terus nonton Drakor. Tapi sesudah yang satu ini rehat dulu karena sudah mau kembali beraktivitas seperti biasa.

Drakor kali ini ceritanya mirip dengan Kill Me Heal Me, yaitu tentang seorang cowok yang menderita D.I.D (Dissociative Identity Disorder) yang bahasa kerennya gangguan kepribadian atau kepribadian ganda. Penderitanya adalah Goo Seo Jin, putra tunggal Wonder Group, sekaligus direktur taman bermain Wonderland. Goo Seo Jin ini punya dua kepribadian. Saat ia menjadi Seo Jin, ia adalah seorang yang sangat serius, tidak mau menolong orang lain, dingin, tidak ada toleransi, susah bergaul, tak pernah senyum/tertawa, dan tidak bisa menyetir mobil. Kepribadian satunya lagi bernama Robin. Kebalikan dari Seo Jin, Robin adalah kepribadian yang ramah, murah senyum, suka tertawa, berseni karena ia suka menggambar, suka menolong, baik hati, tidak sombong, gemar menabung, dan bisa menyetir mobil.

Suatu ketika, Go Seo Jin sedang berada di Wonderland. Tiba-tiba ada gorila lepas dari kandangnya dan membuat keributan. Saat itu, datanglah seorang pahlawan… Jreng! Jreng! Ia adalah Jang Ha Na, yang akan bekerja sebagai Ketua Tim di Wonderland.

Kepribadian Seo Jin yang baik (Robin) tadinya tidak pernah muncul-muncul selama 5 tahun. Tapi begitu ada Jang Ha Na, Robin muncul kembali. Apalagi setelah dokternya Seo Jin, dr. Kang, diculik orang jahat saat Seo Jin hendak berkonsultasi tentang penyakitnya. Robin jadi semakin sering muncul.

Petualangan pun dimulai. Ha Na rupanya bertemu dengan penculik dr. Kang. Tapi ia tidak ingat bagaimana wajah si penculik itu. Akhirnya Seo Jin menyuruhnya pergi ke hipnoterapis, dr Yoon Tae Joo, muridnya dr. Kang. Selama masa-masa pengobatan itu, Jang Ha Na jadi sering bertemu Robin yang ternyata pernah menyelamatkannya saat mereka masih kecil.

Dulu Ha Na pernah ingin menyelamatkan Robin (Seo Jin) yang ingin loncat bunuh dari dari jembatan. Tapi ternyata malah Ha Na sendiri yang terjatuh dari jembatan. Saat itulah kepribadian Seo Jin yang lain muncul menyelamatkan Ha Na. Waktu itu mereka tidak saling kenal. Barulah setelah kejadian penculikan, Ha Na bisa mengetahui nama Robin. Tapi Ha Na tidak tahu bahwa Robin dan Seo Jin adalah orang yang sama karena Robin mengaku bahwa ia adalah kembarannya Seo Jin.

Seo Jin tidak menyukai Ha Na. Namun Robin sangat suka pada Ha Na, bahkan ia mengusulkan agar Ha Na bisa tinggal di rumah mereka supaya lebih terlindung dan jauh dari ancaman penculik yang belum tertangkap. Seo Jin yang tadinya mati-matian menyingkirkan Ha Na akhirnya harus menerima wanita tersebut tinggal di rumahnya akibat ulah Robin.

Kedekatan Ha Na dan Robin membuat mereka saling jatuh cinta. Akhirnya mereka pacaran. Tapi Ha Na tetap tidak tahu bahwa pacarnya sebenarnya mengidap penyakit kepribadian ganda. Saat sudah mengetahuinya pun ia hanya cinta pada Robin dan tidak dengan Seo Jin. Ha Na tetap menganggap Seo Jin sebagai saudara Robin, bukannya satu orang dengan dua kepribadian.

Pencarian dr. Kang terus dilakukan. Akhirnya tertangkaplah seorang tersangka yang ketahuan ingin mencelakai Ha Na. Orang tersebut bernama Ahn Seung Geun, seorang teknisi di rumah sakit tempat dr. Kang bekerja. Namun ia mengaku sebagai Lee Soo Hyun, teman kecil Seo Jin yang hilang. Lee Soo Hyun dan Go Seo Jin pernah diculik saat mereka masih kecil. Waktu itu penculik meminta uang tebusan pada ayah Seo Jin. Tapi ayah Seo Jin tidak mau membayar uang tebusan. Akhirnya ayah Lee Soo Hyun yang merupakan sopir keluarga Seo Jin mencuri uang ayah Seo Jin untuk diberikan ke penculik. Sayangnya ayah Lee Soo Hyun kecelakaan dan meninggal. Saat itu Seo Jin berhasil meloloskan diri dari tempat penculik. Sedangakn nasib Lee Soo Hyun tidak diketahui.

Lee Soo Hyun tidak terima dirinya ditinggalkan Seo Jin waktu mereka diculik dulu. Ia ingin balas dendam pada Seo Jin. Tapi ternyata Lee Soo Hyun yang sudah ditangkap polisi adalah palsu. Sepupu Seo Jin, Ryoo Seung Yeon yang kepo dan ingin merebut posisi Seo Jin, yang menemukan bahwa Ahn Seung Geun adalah Lee Soo Hyun palsu. Polisi pun menyelidiki di mana Lee So Hyun yang asli. Walaupun sudah ada polisi yang bertugas mencari penculik dr. Kang dan Lee So Hyun asli, teror terus terjadi. Jang Ha Na pun membantu Seo Jin dan Robin mencari siapa sebenarnya Lee So Hyun yang asli.

Petualangan mereka juga dibumbui dengan perebutan kekuasaan oleh Ryoo Seung Yeon yang bekerja sama dengan pacarnya. Lalu ada Min Woo Jung, fans berat Robin yang mengaku pernah berpacaran dengan Robin, tapi akhirnya menyerah setelah tahu bahwa Robin pacaran dengan Ha Na. Robin adalah seorang komikus Webtoon yang dibantu oleh ayah Woo Jung untuk menerbitkan komiknya karena Robin tidak punya kartu identitas. Lalu ada juga perebutan identitas antara Robin dan Seo Jin dimana Robin ingin keberadaannya diakui dan ia tidak ingin dihilangkan.

* * *

Film ini sebenarnya biasa saja. Kebanyakan ngomongnya menurut saya. Bagian komedinya pun tidak terlalu banyak. Settingnya juga di situ-situ aja. Nggak banyak tempat. Tapi tetep seru karena ada petualangan mencari si penculik dan proses pengobatan/penyembuhan Seo Jin. Yang pasti, film ini sukses bikin saya sakit leher karena dua hari berturut-turut nonton langsung 20 episode.

Walaupun film ini ceritanya tentang keluarga si kaya dan si biasa-biasa saja, tapi tidak seperti film Korea lainnya yang ada perjodohan dari ortu si kaya dengan cewek cantik nan sombong-trus sainganlah si cewek kaya dengan si cewek biasa. Nggak ada yang seperti itu, Sodara-sodara! Di film ini fokus pada Jang Ha Na, Robin, dan Seo Jin, disusul dengan dr. Yoon Tae Jo, sekretaris Kwon, dan detektif Na.. Yang lain cuma figuran. Lalu… yang bikin film ini oke ditonton adalah adanya si aktor ganteng Hyun Bin Oppa!! Ya ampun doi keren banget pas jadi Seo Jin. Gayanya cool! Trus pas jadi Robin, dia cute banget soalnya ada lesung pipitnya pas lagi senyum/tertawa. Tapi sayangnya Hyun Bin Oppa sudah punya pacar. Huhu…. Moga langgeng aja ya oppa, jangan lupa undang saya kalo kalian merried.

Nah… sampailah kita pada penghujung artikel…. Akhir kata, saya kasih rating 3,5 dari skala 5 untuk film ini.

sumber gambar: asianwiki.com

Informasi Film:
Judul: Hyde, Jekyll, Me
Tahun: 2015
Genre: Romance, Drama
Jumlah episode: 20
Pemain:
Hyun Bin as Goo Seo Jin/Robin
Han Ji Min as Jang Ha Na
Sung Joon as dr. Yoon Tae Joo
Lee Seung Joon as sekretary Kwon Young Chan
Lee Deok Hwa as Seo Jin’s father
Shin Eun Jun as dr. Kang
Lee Joon Hyuk as Detective Na

19 thoughts on “[Review Film Serial] Hyde, Jekyll, Me

  1. Ahh oppa Hyun bin…lesung pipi ga kuat. Hahhaa jadi ga ok2 banget ya grant? Aku mau ntn ragu2. Jd kayak kill me heal me ya? Berpribadi ganda. Aku lagi mau mulai kill me heal me..eh malah kepincut angel eyes…hehe

    Liked by 1 person

    1. Endingnya si Robin hilang. Seo Jin sembuh. Trus Seo Jin berusaha meyakinkan Ha Na kalo dia itu adalah Robin. Tapi Ha Na nya nggak mau. Tapi akhirnya mau jg gara2 Seo Jin punya ingatannya Robin dan kemampuannya Robin turun ke dia. Hepi ending deh terus… 😂😂

      Liked by 1 person

    1. Iya betul. Tapi biarpun aku nonton Kill Me Heal Me nya udah lama tetep aja ngebandingin. Temanya sama sih… tipe2 ceritanya juga sama. 😅

      Like

      1. iya tipe ceritanya mirip, tapi yang 1 kayak meranin 8 orang, yang 1 meranin 2 orang. jadi aja mau ga mau ngebandingin

        Liked by 1 person

  2. Wah maraton 2 hari 20-episode?-wkwkw…. itu rekor loh. Saya aja klo nonton film bersambung gitu bakalan lama. Apalagi film jepang yg bisa sampai 400 episode. Mesti sabar dan gak boleh marathon.

    Liked by 1 person

    1. Iya shiq, langsung tak habisin nontonnya. Wkwkwk. Film jepang banyak banget episodenya sampe 400. Film animasi atau film apa? Nggak bosen nonton sebanyak itu?

      Liked by 1 person

      1. Iya film kartun animasi. Contohnya naruto sama one pieceyg sampai ratusan episode. Tapiada juga sih yang 20-24 episode saja. Nggak bosen lah, ceritanya bagus2 soalnya 😀

        Klo nonton drakor saya malas banget meskipun udah punya filmnya. Gak tahu kenapa ha ha ha…..

        Liked by 1 person

    1. Ish kamu tau aja Um. Sampe ke gaya miring telungkup rebahan nya. 😂😂 Tapi ga pake proyektor, maunya gitu sih, pasang layar tancep. Sayang yg ada cuma sprei. Wkwkwkwk

      Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: