[Review Film] The Exclusive: Beat The Devil’s Tattoo

sumber gambar: asianwiki.com

Sinopsis:
Mo Hyuk adalah seorang reporter dari sebuah stasiun televisi. Karena sesuatu dan lain hal, ia terancam dipecat. Tidak hanya masalah pekerjaan saja yang membuatnya pusing. Ia juga bermasalah dalam keluarganya. Istrinya meminta cerai karena merasa pekerjaan Mo Hyuk tidak punya prospek bagus. Padahal sang istri tengah mengandung. Mo Hyuk pun berusaha mencari cara agar ia tidak dipecat supaya ia bisa tetap bersama istrinya.

Suatu hari ada kejadian pembunuhan. Polisi menduga pembunuhan itu adalah pembunuhan berantai karena ada kasus yang mirip. Para wartawan ramai mendatangi polisi untuk meminta keterangan. Mo Hyuk termasuk dalam rombongan wartawan itu. Tidak hanya mencari info di kepolisian. Mo Hyuk mencoba mencari tahu sendiri motif pembunuhan itu.

Tak lama kemudian Mo Hyuk mendapat telepon dari seorang ibu-ibu. Ibu itu mengatakan bahwa ia mencurigai tetangganya sebagai pembunuh berantai karena tetangganya itu aneh. Mo Hyuk pun mendatangi kompleks perumahan ibu itu. Lalu ia dan ibu itu diam-diam masuk ke rumah tetangga yang aneh itu. Di rumah tersebut, Mo Hyuk melihat banyak darah dan guntingan koran tentang berita pembunuhan. Lalu ada sebuah catatan yang sepertinya adalah pesan pembunuhan, pesan yang melukiskan untuk membunuh. Mo Hyuk pun membawa catatan itu.

Catatan yang dibawa Mo Hyuk itu pun diserahkannya pada bosnya di stasiun televisi. Bosnya langsung percaya dan menyuruh Mo Hyuk menyiarkan berita tersebut. Berita tersebut tentu saja menjadi heboh. Namun polisi mempertanyakan kebenaran catatan tersebut. Mo Hyuk pun akhirnya mencari tahu tentang orang yang menulis catatan tersebut. Ia membuntuti si tetangga aneh dan melaporkannya pada bosnya. Namun… ternyata dugaannya salah. Catatan tersebut rupanya syair sebuah novel. Dan tetangga aneh itu adalah seorang aktor yang memerankan peran pembunuh.

Berita terlanjur disiarkan. Hal itu memancing pembunuh asli untuk membunuh lagi. Kejadian jadi bertambah heboh. Mo Hyuk jadi terlibat dengan si pembunuh, apalagi si pembunuh menemukan bahwa istri Mo Hyuk sedang hamil. Kredibilitas pekerjaan Mo Hyuk dipertanyakan, istrinya pun terancam dibunuh.

Review:
Film berdurasi 125 menit ini sangat seru. Walaupun genrenya suspense-thriller tapi ada komedinya juga. Ceritanya bikin geregetan karena tokoh Mo Hyuk lugu banget, percaya saja sama si ibu-ibu dan tidak mencari tahu dulu kebenaran info yang didapatnya.

Akting dari para pemainnya juga sangat oke. Bosnya Mo Hyuk yang diperankan oleh Lee Mi Sok tuh keren banget. Tipe bos yang tegas tapi juga tahu kapan harus menyelamatkan anak buahnya.

Untuk film yang tayang di tahun 2015 ini saya beri rating 3,8 dari skala 5.

Informasi Film:
Judul : The Exclusive: Beat The Devil’s Tattoo
Rilis: Oktober 2015
Durasi: 125 menit
Genre: Jurnalis, suspense-thriller, komedi
Pemain:
Cho Jung Seok sebagai Heo Mo Hyuk
Lee Ha Na sebagai Soo Jin, istri Mo Hyuk
Lee Mi Sok sebagai Direktur Bae, bosnya Mo Hyuk
Bae Sung Woo sebagai Detektif Oh

4 thoughts on “[Review Film] The Exclusive: Beat The Devil’s Tattoo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: