[Review Film] Enemies in Law

Sinopsis:
Dalam film ini ada dua keluarga yang saling bertolak belakang, yaitu keluarga polisi dan keluarga pencuri. Park Man Choon adalah kepala keluarga polisi. Ia mempunyai tiga orang putri. Ketiganya juga bekerja sebagai polisi. Han Dal Sik adalah kepala keluarga pencuri. Ia bersama istrinya, Jo Gang Ja, adalah pencuri ulung yang sangat menyusahkan pihak kepolisian. Kedua pencuri ini tidak pernah tertangkap oleh polisi saking hebatnya. Keluarga Park Man Choon dan keluarga Han Dal Sik bisa dibilang sebagai rival karena Park Man Choon selalu berusaha menangkap Han Dal Sik tetapi selalu lolos.

Keluarga pencuri memiliki seorang putra yang sangat tampan, Han Chul Soo. Tetapi Chul Soo tidak ingin menjadi seperti kedua orangtuanya. Ia merasa benci pada orangtuanya yang pencuri. Orangtuanya tidak pernah terlibat langsung dengan urusan sekolah Chul Soo.

Suatu hari, ada kejadian polisi mengejar orang jahat dengan mobil. Terjadi kebut-kebutan di jalan. Pada saat yang sama, Chul Soo juga sedang ngebut di jalan. Karena sesuatu, mobil polisi terbalik. Salah satu polisi tertinggal di dalam mobil. Ia adalah Park Young Hee, anak dari Park Man Choon. Melihat ada mobil terbalik, Chul Soo mencoba membantu. Ia menyelamatkan Young Hee. Kemudian mereka saling jatuh cinta dan akhirnya berpacaran. Chul Soo pun berjanji akan belajar dengan giat untuk menjadi polisi agar bisa bersama dengan Young Hee.

Park Man Choon yang mengetahui latar belakang Chul Soo tidak menyetujui hubungan pacaran anaknya dengan Chul Soo. Ia dan kedua kakak Young Hee berusaha keras untuk memisahkan Chul Soo dan Young Hee. Begitu pula dengan Han Dal Sik. Ia tidak ingin putranya menjadi polisi maupun berpacaran dengan Young Hee. Han Dal Sik dan istrinya yang hebat di bidang IT melakukan berbagai cara agar Chul Soo tidak lulus ujian masuk kepolisian.

Banyak masalah yang ditemui Chul Soo dan Young Hee dalam hubungan mereka. Tetapi mereka tetap berjuang untuk bisa bersama walaupun kedua orangtua mereka menentang.

Review:
Cerita film ini seru. Jika kalian tahu Kaito Kid, si pencuri ulung dalam komik Detektif Conan, kedua orangtua Chul Soo kira-kira seperti Kaito Kid inilah. Cara-cara menghilang/menghindari polisi mirip sekali dengan cara-caranya Kaito Kid. Tentu saja karena ini film real, jadinya lebih seru daripada kartun. Endingnya oke, masing-masing ada penyelesaian. Sangat mengharukan.

Film berdurasi 119 menit ini sangat lucu dan menghibur banget. Pokoknya ada kejutan-kejutan yang terduga. Jadinya seru banget nontonnya. Akting pemainnya juga oke banget.

Rating:
Untuk film keren bergenre komedi romantis ini saya beri rating 4,5 dari skala 5.

sumber gambar: asianwiki.com

Informasi Film:
Judul: Enemies in Law
Genre: Komedi romantis
Durasi: 119 menit
Rilis: April 2015
Pemain:
Hong Jong Hyun sebagai Han Chul Soo
Jin Se Yun sebagai Park Young Hee
Shin Jung Keun sebagai Han Dal Sik
Jeon Su Kyong sebagai Jo Gang Ja
Kim Eung Soo sebagai Park Man Choon
Park Eun Hye sebagai Park Young Mi, kakak Young Hee
Kim Do Yeon sebagai Park Young Sook, kakak Young Hee

2 thoughts on “[Review Film] Enemies in Law

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: