[Review Buku] The Fill-in Boyfriend

Cerita di belakang buku:
Saat pacar Gia, Bradley, memutuskan hubungan dengannya di tempat parkir prom, Gia harus berpikir cepat. Dia harus mencari pengganti Bradley karena harus membuktikan kepada teman-temannya bahwa Bradley memang nyata. Jadi, saat dia melihat seorang cowok keren yang sedang mengantar adiknya, Gia memohon bantuan cowok itu. Tugas cowok itu sederhana, menjadi pacar palsu Gia-selama dua jam, tanpa komitmen, dan beberapa kebohongan kecil. Setelah itu, Gia bisa mencari cara untuk mendapatkan Bradley kembali.

Masalahnya, setelah prom, yang dipikirkan Gia bukanlah Bradley asli, tapi Bradley Palsu, cowok yang bahkan namanya tidak dia ketahui. Apa Gia bisa menemukan Bradley Palsu? Jika memang mereka akhirnya bisa bertemu, apa yang harus Gia katakan?

Cerita singkat versi saya:
Gia Montgomery adalah seorang ketua Osis di sekolahnya. Tentu saja semua orang di sekolahnya mengetahui siapa dia, apalagi gengnya yang terdiri dari Claire, Laney, dan Jules, adalah geng cewek-cewek populer. Gia mempunyai seorang pacar bernama Bradley yang sudah kuliah di UCLA. Saat prom, Gia berencana memperkenalkan pacarnya pada teman segengnya, terutama pada Jules. Jules adalah seorang gadis yang selalu berusaha mencari tahu dan mengorek informasi ataupun tentang Gia. Gia berpikir bahwa Jules tidak menyukainya dan ingin menjatuhkannya.

Ketika tiba-tiba Bradley memutuskan Gia di tempat parkir prom, tentu saja Gia kelabakan. Ia tidak ingin dianggap pembohong oleh Jules. Gia mencari akal. Tiba-tiba ia melihat seorang cowok keren yang sedang duduk di dalam mobil sambil membaca buku. Gia memohon pertolongan dari cowok itu. Lalu cowok itu menyanggupi permintaan Gia. Mereka pun berhasil mengelabui teman-teman Gia.

Namun setelah prom itu, Gia tidak bisa berhenti memikirkan Bradley Palsu yang tidak ia ketahui nama aslinya. Jules nampaknya mati-matian mencari tahu tentang Bradley asli. Hal ini membuat Gia menjadi gerah. Beberapa hari kemudian, Gia mendapati bahwa adik Bradley Palsu ternyata sekelas dengannya. Namun sikap adik Bradley Palsu sangatlah tidak menyenangkan. Bec, nama adik Bradley Palsu, mengambil mata pelajaran yang sama dengan Gia.

Suatu hari, Bec meminta tolong pada Gia. Bec ingin Gia membalas kebaikan kakaknya dengan menyamar menjadi pacar palsu kakaknya. Gia senang sekali akhirnya bisa bertemu kembali dengan Bradley Palsu. Tapi kesenangannya itu hanya sesaat karena ternyata Bradley Palsu yang bernama Hayden itu masih menyukai mantan pacarnya.

Saat Gia mulai akrab dengan Bec, yang berasal dari geng anak tidak populer, Jules nampaknya semakin memojokkannya. Di saat-saat inilah Gia berusaha menemukan jati dirinya. Apalagi saat itu terjadi pula konflik dengan kakaknya, Drew. Lalu, teman-temannya mengetahui kebohongannya di malam prom.

Review:
Cerita novel ini sebenarnya cukup seru. Tapi mungkin karena faktor umur di mana aku bukanlah anak usia sekolah lagi, maka butuh waktu yang sangat lama untuk menyelesaikan buku ini. Tetapi setelah bagian pertengahan, cukup dua hari saja aku bisa menyelesaikannya.

Cerita buku ini khas banget dengan anak SMA, ada konflik antar teman segeng maupun dengan geng lainnya. Juga ada kisah cinta anak SMA yang seru dan menggemaskan. Kalau ingin mengenang masa-masa SMA, bolehlah baca buku ini.

Satu lagi, yang oke dari buku ini adalah makna yang tersirat, yaitu jangan menilai seseorang dari tampang luarnya. Dalam buku ini yang dimaksud adalah Bec sekeluarga. Dari luar, mereka nampak aneh. Tapi ternyata Mereka baik hati dan perhatian, juga setia kawan.

Rating:
Buku ini saya beri rating 3 dari skala 5.

Informasi Buku:
Judul: The Fill-in Boyfriend
Pengarang: Kasie West
Penerbit: Penerbit Spring
Terbitan: Juli 2017
Jumlah halaman: 348 halaman
Genre: Drama, School-life

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: