[Review Film Serial] Lovely Horribly

Sebenarnya aku tuh penakut sama cerita-cerita horor. Apalagi movie-movie yang ada di bioskop zaman now. Lihat posternya aja sudah serem dan bikin merinding. Tapi aku milih nonton Lovely Horribly ini. Heran? Aku aja heran. Hahaha. Awalnya aku nggak tau kalau film ini lumayan seram. Pas baca sinopsisnya, menurutku oke. Nonton trailernya, kayaknya seru. Ya udah akhirnya nonton terus dari episode 1 sampai the end!

sumber gambar: asianwiki.com
sumber gambar: asianwiki.com

Sinopsis:
Ceritanya dibuka dengan suasana suram. Nuansa dark gitu. Ada dukun dan ada dua anak kecil. Dua anak kecil tersebut satu perempuan bernama Eul Soon dan satu lagi laki-laki bernama Eul Chook. Eul Soon adalah anak orang kaya dan bernasib baik. Ia memiliki kalung keberuntungan. Sedangkan Eul Chook adalah anak si dukun dan ia tidak kaya. Nasibnya juga tidak baik. Kedua anak ini mempunyai tanggal lahir yang sama. Menurut ramalan, takdir mereka berkebalikan. Jika yang satu sedang beruntung, yang lainnya mengalami nasib sial. Begitu terus kejadiannya. Eul Soon dan Eul Chook bertemu saat mereka masih kecil.

24 tahun kemudian. Eul Soon dan Philip ulang tahun. Mereka sekarang berumur 34 tahun. Eul Soon bekerja sebagai penulis skenario. Namun nasibnya selalu tidak baik. Naskahnya dicuri sahabat baiknya, Ki Eun Young. Pacarnya memutuskannya karena merasa Eul Soon membawa nasib sial. Di sisi lain Eul Chook telah menjadi aktor terkenal. Karirnya bersinar. Dan ia baru saja kembali dari Amerika. Sekarang namanya menjadi Philip Yoo.

Eul Soon menulis sebuah cerita berjudul A Ghost Love Story. Ki Eun Young sahabatnya mengaku bahwa naskah itu miliknya dan menawari Eul Soon ‘jabatan’ jika Eul Soon memberi naskah itu padanya. Eul Soon memberikan naskahnya pada Eun Young. Eun Young sendiri lalu menawarkan pada Philip menjadi pemain film untuk naskah tersebut. Namun Philip menolak untuk menjadi pemeran film di naskah tersebut.

Sejak naskah tersebut ditulis. Banyak kejadian-kejadian aneh yang terjadi. Philip tiba-tiba bertemu dengan peramal yang mengatakan ia harus ‘menempel’ pada Eul Soon. Eul Soon yang baik hati harus berkali-kali menyelamatkan Philip. Sedangkan Eun Young menghilang tanpa jejak.

Philip diceritakan mempunyai masa lalu yang sedih. Pacarnya, Kim Ra Yun, meninggal dalam sebuah kebakaran. Nama tokoh di naskah yang dibuat Eul Soon adalah Ra Yun. Dan kisah di naskah itu mirip dengan kisah hidup Philip. Eul Soon mati-matian berusaha agar naskah bisa menjadi film. Ia berusaha agar Philip mau bermain film. Philip akhirnya setuju menjadi pemeran di naskah A Ghost Love Story.

Sejak menulis naskah tersebut, Eul Soon jadi sering mendengar suara-suara nyanyian aneh dan dapat melihat bayangan-bayangan kejadian di masa depan. Saat mengerjakan naskah A Ghost Love Story, apa yang ditulisnya menjadi kenyataan.

Eul Soon mempunyai rekan kerja bernama Lee Sung Joong. Ia ternyata bisa melihat hantu. Ia melihat bayangan spiritual di dekat Philip dan di rumah Eul Soon. Lee Sung Joong yang bekerja di tempat yang sama dengan Eul Soon berusaha menyelamatkan Eul Soon. Ia sebenarnya juga memendam rasa suka pada Eul Soon. Tetapi tentu saja ia harus mengalah karena Eul Soon dan Philip sering bersama.

Kematian Kim Ra Yun, mantan pacar Philip sebenarnya menjadi misteri. Apakah kebakaran di gedung tempatnya tewas itu adalah ulahnya atau ulah orang lain. Saat kebakaran itu, Shin Yoon Ah, artis yang menggunakan nama Philip sebagai pacarnya mengaku ia yang menyelamatkan Philip dari kebakaran. Shin Yoon Ah menyukai Philip. Tetapi Philip hanya menganggapnya rekan kerja. Ia hanya ingin menolong Yoon Ah yang dulunya hampir putus asa untuk menjadi artis.

Cerita Lovely Horribly ini adalah seputar misteri kenapa takdir Eul Soon dan Philip berkebalikan. Lalu juga tentang hantu-hantu yang muncul. Kenapa bisa muncul dan apa yang diinginkan. Juga tentang naskah A Ghost Love Story yang menyeret mereka pada kejadian-kejadian aneh.

Review:
Film ini seru, menegangkan, tapi ada juga lucu, geregetan, dan sedihnya. Ceritanya lebih ke misteri. Dan nuansa dark-nya bikin merinding apalagi adanya dukungan lagu-lagu yang menyeramkan. Aku sampai nggak matiin lampu pas tidur. Terus agak takut juga sih kalau mau ke toilet malam-malam. Hahaha.

Film ini bukan drama tentang si kaya dan si miskin atau cerita Cinderella yang kayak biasanya diceritakan di drama-drama Korea. Film ini tentang misteri. Nggak pakai embel-embel camer yang nggak setuju atau calon mantu yang terintimidasi. Jalan ceritanya beda sama drama-drama itu.

Aku nggak akan berkomentar panjang tentang akting para pemainnya atau settingnya karena menurutku oke, nggak ada masalah. Soal pemainnya ganteng atau cantik, ya itu relatiflah ya… Menurutku pemainnya oke juga. Soundtrack filmnya juga oke. Yang sangat aku perhatikan dari film yang aku nonton ini cukup jalan ceritanya aja. Bagus atau nggak. Dan menurutku film ini bagus. Keren!

Rating:
Karena filmnya bagus dan seru, aku beri nilai 4 dari skala 5. Yeay! Kamu yang suka kisah horor dan misteri ayo nonton film ini!

Informasi Film:
Judul Film: Lovely Horribly
Genre: romance, comedy, horror, mystery
Jumlah Episode: 32 episode (setiap episodenya 35 menit)
Rilis: Agustus – Oktober 2018
Stasiun TV: KBS2
Pemain:
Song Ji Hyo sebagai Oh Eul Soon
Park Si Hoo sebagai Philip Yoo
Lee Gi Kwang sebagai Lee Sung Joong
Ham Eun Jung sebagai Shin Yoon Ah
Choi Yeo Jin sebagai Ki Eun Yong
Hwang Sun Hee sebagai Kim Ra Yun

Advertisements

8 thoughts on “[Review Film Serial] Lovely Horribly

  1. aku udah selesai nonton ini. iya seru. lucu, serem, kasihan, komplit. pas awal awal berasa nggak sabar nonton episode minggu depan. dan nggak ketebak sih menurutku. awalnya aku mikir : PASTI ITU HANTU. eh ternyata…

    cuma, ketika mendekati ending, aku rada rada ndak puas.

    Liked by 1 person

    1. Iya mbak, mendekati endingnya tuh kesannya kayak nggak ada ide lg trus dibikin ceritanya gitu. Mungkin sebenernya cerita selesai di episode 30. Tp krn masih ada 2 episode lg, dibikinlah cerita yg manjangi tali kelambu. πŸ˜…

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.