[Review Film Serial] 100 Days My Prince

Akhirnya… setelah sekian lama nggak nonton film bertema Saeguk Era, akhirnya bisa nyelesaiin satu film… Film Saeguk Era tuh biasanya endingnya menyedihkan. Itu menurut yang aku baca di web sih. Dan karena aku nggak suka sad ending, makanya beberapa kali aku batal nonton film Saeguk Era. Nah, dilm 100 Days My Prince ini banyak dikomentari bagus oleh orang-orang. Dan ternyata beneran!

Ceritanya tentang apa?
Ada dua tokoh utama di film ini. Yang pertama adalah Yul, diperankan oleh D.O. (Do Kyung Soo). Yul tadinya hanyalah bangsawan biasa. Ia tidak suka baca buku dan lebih senang main perang-perang. Yul kecil dimarahi seorang anak perempuan saat ia memukul anak lainnya dengan pedang-pedangan. Anak perempuan itu membuat Yul terpana. Ia menyukainya dan berjanji akan menikah dengan anak perempuan itu. Namun suatu hari, ia melihat ayah anak perempuan itu dibunuh oleh seorang bernama Kim Cha Eon. Kim Cha Eon juga berusaha membunuh anak perempuan yang disukai Yul. Yul mencoba mengalihkan perhatian si pembunuh agar si anak perempuan dan kakaknya bisa lari. Setelah hari pembunuhan itu, Yul menjadi seorang Putra Mahkota. Ayahnya menjadi Raja. Sedangkan Kim Cha Eon menjadi Wakil Perdana Menteri. Ibu kandung Yul yang masih berkerabat dengan Raja yang lama harus disingkirkan. Yul merasa sedih karena ia tidak lagi punya ibu.

Tokoh kedua adalah Yoon Yi Suh, diperankan oleh Nam Ji Hyun. Yoon Yi Suh kecil adalah anak yang pemberani. Ia tidak takut melawan anak laki-laki seperti Yul. Ia mengatakan Yul bodoh karena Yul tidak suka membaca buku. Saat Yul mengatakan akan menikahinya suatu hari, Yi Suh terkejut. Ia lebih terkejut lagi saat ayahnya dibunuh Kim Cha Eon yang ternyata bekerja sama dengan ayah Yul.

Beberapa tahun kemudian, Yul dan Yi Suh telah dewasa. Yul yang disebut sebagai Putra Mahkota dipaksa menikah dengan anak Kim Cha Eon. Putra Mahkota tentu saja sangat membenci Kim Cha Eon. Dan Kim Cha Eon menggunakan berbagai cara agar untuk menjatuhkan Putra Mahkota.

Suatu ketika negara mengalami masa kekeringan. Hujan sudah lama tidak turun. Kim Cha Eon menyarankan agar Putra Mahkota tidur bersama Putri Mahkota. Ia menyalahkan Putra Mahkota yang tidak mau menyentuh Putri Mahkota menyebabkan tidak turunnya hujan. Putra Mahkota sangat kesal. Ia tidak mau disalahkan sendiri dan menyuruh seluruh pemuda dan pemudi yang belum menikah di negaranya untuk segera menikah.

Di istana, banyak masalah yang dihadapi Putra Mahkota. Ibu tirinya tidak suka padanya dan diam-diam ingin agar putra kandungnya diangkat sebagai pengganti Yul. Putri Mahkota pun tidak suka dengan Putra Mahkota karena ia merasa diabaikan. Ia dan ayahnya berusaha menjatuhkan Putra Mahkota. Putri Mahkota mengaku mengandung anak Putra Mahkota namun tentu saja itu bukan bayi Putra Mahkota. Putra Mahkota tidak tahu bahwa orang-orang tersebut jahat padanya. Ia berusaha mencari tahu siapa saja yang ingin menjatuhkannya.

Suatu hari Raja memerintahkan Putra Mahkota menjalankan ritual hujan. Putra Mahkota berangkat dengan beberapa pasukan. Namun di perjalanan ia dihadang penjahat suruhan Kim Cha Eon. Putra Mahkota dan sahabatnya bertukar pakaian. Mereka sama-sama terkena serangan. Namun sahabatnya tewas. Sedangkan ia sendiri jatuh ke jurang.

Putra Mahkota yang pingsan dan terluka ditemukan oleh rakyat biasa. Ia adalah ayah angkat Yi Suh. Ayah angkat Yi Suh merawat pemuda tak dikenalnya. Pemuda itu hilang ingatan. Ia tidak tahu namanya dan kenapa ia bisa terluka.

Yi Suh sekarang berubah nama menjadi Hong Shim. Saat itu di desanya sedang heboh tentang pernikahan yang diperintahkan dari istana. Ada seorang pejabat mengingkan agar Hong Shim dijadikan selirnya. Hong Shim mati-matian menolak dan mengarang cerita bahwa ia telah bertunangan dengan seorang pemuda bernama Won Deuk. Ia menunggu Won Deuk pulang dari tugas militer. Namun pejabat itu tidak percaya begitu saja dan membawa Hong Shim ke Biro Kejaksaaan untuk dihukum.

Saat Hong Shim dihukum cambuk oleh pejabat jahat, ayahnya memanfaatkan Putra Mahkota yang hilang ingatan. Ia mengatakan bahwa Won Deuk telah pulang. Won Deuk bingung dengan situasi di desa. Ia akhirnya setuju untuk menikah dengan Hong Shim. Pernikahan pun dilangsungkan.

Won Deuk yang sebenarnya adalah Putra Mahkota tetap membawa tabiat sebagai orang kaya. Ia tidak mengerti kehidupan orang desa dan tertipu oleh rentenir. Ia berhutang banyak karena membeli barang-barang mewah untuk diletakkan di rumah Hong Shim. Dan Hong Shim pun mendapat banyak masalah karena ulah Won Deuk.

Lalu… petualangan pun dimulai. Won Deuk berusaha mendapatkan ingatannya. Hong Shim berusaha mencari kakaknya yang hilang. Sementara itu. Kim Cha Eon, ibu tiri Putra Mahkota, dan Putri Mahkota tidak tinggal diam dan berusaha mencapai keinginan mereka masing-masing.

Dan seperti judulnya, 100 Days My Prince… Pangerannya jadi rakyat biasa cuma 100 hari. Ia jadi pangerannya Hong Shim selama itu aja. Setelah itu ia harus kembali ke istana. Jauh-jauhan deh pasangan yang sudah saling jatuh cinta ini. Huhu… Dan setelah itu, perjuangan deh…

Review:
Film ini awalnya lamban dan kurang menarik. Itu di episode 1 dan 2. Namun mulai dari episode 3 sampai tamat, filmnya seru dan bikin pengen langsung habiskan sampai tamat. Seandainya nggak mikir besok mau kerja, pasti sudah dilaksanakan ngabisin serial ini.

Walaupun ceritanya bersetting di era Joseon, filmnya lucu dan diselipi lelucon zaman now. Misalnya tanda hati dengan menggunakan jempol dan telunjuk. Pokoknya kocak banget! Tapi filmnya nggak cuma bikin ketawa aja sih. Di beberapa part ada bagian sedihnya juga. Ada juga yang bikin kesal dan geregetan. Lengkaplah pokoknya.

Aktor dan aktrisnya keren-keren. Aku pernah nonton film yang dibintangi Nam Ji Hyun, yaitu film Suspicious Partner. Di film ini Nam Ji Hyun keren dan lebih cantik. Trus pemeran Putra Mahkota ternyata anggota boyband EXO ya… Astaga, aku baru tahu.

Oh ya, pas episode terakhir, tokoh utama wanitanya dibuat galau dan membuat orang galau. Aku heran kenapa setiap film drama selalu begitu. Kenapa sih main tarik ulur gitu. Tadinya suka trus jadi mundur dan bikin bingung. Ah, tapi sudahlah… Toh mereka berakhir bahagia kok.

Rating:
Aku beri nilai 4,5 dari skala 5 untuk film yang seru ini.

sumber gambar: asianwiki.com
sumber gambar: asianwiki.com

Informasi Film:
Judul Film: 100 Days My Prince / Hundred Days’ Husband
Genre: Saeguk, Romance, Comedy
Jumlah Episode: 16
Rilis: September – Oktober 2018
Stasiun TV: tvN
Pemain:
Do Kyung Soo sebagai Won Deuk/Yul
Nam Ji Hyun sebagai Yeon Hong Shim/Yoon Yi Suh
Cho Seong Ha sebagai Kim Cha Eon
Han Soo Hee sebagai Putri Mahkota/Kim So Hye
Kim Sun Ho sebagai Jung Je Yoon
Kim Jae Yong sebagai Moo Yeon/Yoon Seok Ha, kakak Hong Shim

Advertisements

11 thoughts on “[Review Film Serial] 100 Days My Prince

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.