5 Film Animasi Keren Ini Wajib Kamu Tonton

Nonton drama? Sudah pernah. Nonton film horror? Sudah juga. Film action? Apalagi. Nah, kalau film animasi? Belum tentu semua nonton. Biasanya orang dewasa jarang banget nonton film animasi. Memang ada juga sih beberapa yang suka. Film animasi tuh biasanya menjadi favoritnya anak-anak. Tapi menurutku film animasi tuh keren. Nggak kalah bagusnya dengan film non animasi. Boleh dong menjadi favorit orang dewasa juga. Apalagi kalau jalan ceritanya oke seperti 5 film yang aku rekomendasikan berikut ini:

sumber gambar: http://www.foxmovies.com

1. Ferdinand
Rilis tahun 2017 dan diproduksi oleh 20th Century Fox.
Film ini mengisahkan tentang seekor banteng bernama Ferdinand yang tinggal di peternakan Casa del Toro. Tempat ini dikhususkan untuk banteng yang akan diadu. Banteng-banteng yang tinggal di sana saling bersaing agar terpilih menjadi banteng terbaik untuk diadu. Ferdinand kecil tidak suka berkelahi, karena itu ia sering dibully oleh teman-temannya. Suatu hari, ia mendapat kesempatan untuk melarikan diri. Ia lalu bertemu dengan anak perempuan bernama Nina. Nina dan ayahnya merawat Ferdinand. Ferdinand hidup bahagia di tempat barunya. Namun, suatu hari ia ditangkap dan dikembalikan ke Casa del Toro.

Filmnya sangat lucu dan sekaligus mengharukan. Film ini menceritakan tentang cita-cita dan bagaimana memperjuangkan cita-cita. Juga tentang persahabatan dan rasa kemanusiaan, walaupun tokohnya adalah seekor banteng.

sumber gambar: wikipedia

2. Hotel Transylvania
Film ini ada 3 sekuel, tapi yang akan aku ceritakan adalah yang pertama saja. Film ini rilis tahun 2012.
Ceritanya tentang Dracula yang membuka hotel berbintang khusus untuk para monster seperti mumi, manusia tak nampak, frankenstein, manusia serigala, tanpa terusik oleh manusia. Dracula mempunyai seorang putri bernama Mavis yang bercita-cita ingin mengetahui dunia luar yaitu dunia manusia. Walaupun Dracula berusaha agar putrinya tidak keluar dari rumah, namun tetap saja akhirnya putrinya bisa bertemu manusia bernama Jonathan. Jonathan dan Mavis saling jatuh cinta. Tentu saja hubungan mereka awalnya tidak disetujui karena mereka berasal dari dunia berbeda.

Film ini juga sangat lucu dan seru. Animasinya juga keren. Kalau sudah nonton yang pertama ini, boleh deh kalian lanjut ke bagian 2 dan 3nya.

sumber gambar: wikipedia.com

3. The Boss Baby
Rilis tahun 2017 dan diproduksi oleh 20th Century Fox.
Ceritanya tentang seorang anak laki-laki bernama Tim yang tiba-tiba mendapatkan adik bayi. Bayi itu tiba di rumahnya mengenakan setelah jas. Ayah dan ibu Tim sangat menyayangi bayi aneh tersebut. Namun tidak bagi Tim. Bayi itu rupanya bisa bicara dan menyebut dirinya sebagai The Boss. Tim awalnya tidak suka pada bayi tersebut namun akhirnya ia mengetahui bahwa bayi tersebut ada di rumahnya karena suatu misi. Tim akhirnya bekerja sama dengan The Boss Baby untuk mengalahkan penjahat.

Film ini lucu, seru, mengharukan.

sumber gambar: disney wikia

4. Monster University
Rilis tahun 2013 dan diproduksi oleh Walt Disney.
Film ini bercerita tentang Mike yang mendaftar kuliah di Monster University jurusan menakut-nakuti. Di universitas ini ia bertemu dengan monster-monster lainnya. Salah satunya adalah Sulley. Mike dan Sulley menjadi saingan berat dan berusaha menjadi monster yang paling ditakuti manusia. Suatu ketika, dosen di MU mengumumkan akan ada ujian yang menentukan apakah para mahasiswa bisa melanjutkan kuliah di MU. Mike dan Sulley makin bersaing dan persaingan mereka menjadi tak terkendali.

Film ini oke, lucu, dan keren. Ceritanya tentang persahabatan.

sumber gambar: imdb

5. Coco
Rilis tahun 2017 dan diproduksi oleh Walt Disney.
Ceritanya tentang seorang anak laki-laki bernama Miguel yang sebenarnya suka sekali bermain gitar. Namun, keluarga besarnya tidak setuju ada anggota keluarga yang bermain musik. Mereka membenci kakek buyut mereka yang pergi meninggalkan nenek buyut. Kakek buyut mereka dulunya adalah seorang gitaris. Miguel akhirnya diam-diam bermain musik. Suatu hari pada Hari Peringatan Orang Meninggal, Miguel pergi ke malam Ernesto (almarhum legendaris gitar) untuk mencuri gitar. Saat ia memetik gitar di makam itu, ia menjadi tak terlihat. Miguel lalu berpetualang di alam orang mati. Di alam tersebut ia menemukan rahasia kebenaran tentang keluarganya.

Film ini sangat mengharukan dan menceritakan tentang keluarga dan rasa saling percaya.

* * *

 

Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian suka nonton film animasi? Film apa yang menjadi favorit kalian?

* * *

Tulisan ini diikutsertakan dalam BPN 30 Days Blog Challenge yang diadakan oleh Blogger Perempuan Network. Tema hari ke-10: 5 rekomendasi buku/film/musik.

10 thoughts on “5 Film Animasi Keren Ini Wajib Kamu Tonton

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: