Jalan-jalan di Dunia Internet

Dear readers a.k.a pembaca yang terhormat, Selamat datang di dunia internet!

Dunia internet adalah dunia di mana kita bisa menemukan berbagai informasi mulai dari yang hoax sampai yang terpercaya. Di sini kita juga bisa mencari tahu tentang segala hal yang ingin kita ketahui. Mau informasi tentang berita terkini? Ada. Mau mencari informasi tentang film yang seru? Ada. Lagi suntuk dan ingin mendengarkan lagu? Bisa dicari juga. Mau masak-masak dan ingin mencoba resep baru? Di internet ada resepnya. Mau belajar bahasa asing? Bisa. Mau belanja di online shop? So pasti sangat bisa. Mau cari info tentang mantan atau gebetan? Bisa bingitz! xixixi

Nah, di internet ada yang namanya situs. Situs adalah hewan pengerat yang sering mencuri makanan di dapur. Eh, salah deng. Itu tikus. Maaf. Maksudnya, tikus situs adalah alamat internet. Ibaratnya rumah yang punya alamat masing-masing, di internet juga ada bermacam-macam alamat situs.

Dari sekian banyak situs yang berhamburan di dunia internet, apa sajakah yang menjadi favoritmu?

Kalau aku seringnya mampir ke:
1. Google
Situs ini adalah situs paling favorit. Karena dari sinilah bisa mengunjungi situs-situs lainnya. Trus bisa tanya ini-itu sama Mbah Google. Informasi yang didapat boleh dibilang sangat lengkap.

2. Line Today
Karena aku punya aplikasi Line, jadi untuk mengakses Line Today bisa lebih mudah. Di sini ada banyak berita dan informasi terkini. Ada berita politik, artis, olahraga, dan lain-lain. Ada juga channel untuk menonton film. Berita-berita di Line Today ini up to date banget. Makanya sejak sering mampir ke sini, baca koran jadi semakin jarang.

3. Asianwiki
Aku mampir ke situs ini untuk mendapat informasi tentang drama Korea. Lebih seringnya baca komentar para netizen tentang sebuah film. Kalau banyak komentar positif di sebuah film, baru deh aku nonton filmnya. Tapi nggak tertutup kemungkinan aku nonton juga walaupun banyak yang bilang film tersebut nggak keren.

4. Parenting Indonesia
Situs yang satu ini menyajikan informasi tentang parenting. Misalnya bagaimana caranya supaya anak suka makan sayur, tips menghadapi anak yang suka rewel, permainan yang asyik untuk mengisi liburan, dan lain-lain. Aku mampir ke situs ini lebih karena pekerjaan, sih. Supaya dapat ilmu tentang anak-anak.

5. Situs media sosial seperti WordPress, Twitter, dan Instagram.
Mengunjungi situs media sosial ini untuk mengisi waktu. Lebih sering ke WordPress dan Twitter karena banyak informasi-informasi yang bisa didapat. Di WordPress bisa baca artikel yang ditulis teman-teman blogger. Kalau di Twitter baca status yang lucu-lucu, informasi kesehatan, atau sekadar lihat-lihat aja.

Demikian cerita jalan-jalan di dunia internet. Bagi Anda semua yang ingin bertanya, silakan ketik pertanyaan Anda di kolom komentar.

Sekian dan terima kimchi. 😁

* * *

Tulisan ini diikutsertakan dalam BPN 30 Day Blog Challenge 2018 yang diadakan oleh Blogger Perempuan Network. Tema hari ke-29: 5 situs yang sering dikunjungi.

Advertisements

12 thoughts on “Jalan-jalan di Dunia Internet

  1. O jadi pekerjaanmu itu berkaitan dg parenting (nomer 4) ya? Hhm… tadinya sy kira krn kmu pengin sgra punya keluarga baru, haha …

    Oya, BPN nya slsai hr ini ya? yeay … 💪👏

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.