Lucu-lucuan di Hari Libur

Akhir tahun, nih! Libur tlah tiba. Hore! Hore!
Liburan tuh enaknya diisi dengan kegiatan santai, ngerjain hobi, dan lucu-lucuan biar seru. Mari ngelawak sejenak!

1. Blog

“Hai, Jeng! Lagi ngapain?”
“Mau ngeblog, nih, Sis!”
“Liburan gini kok ngeblog? Nggak jalan-jalan aja, Jeng?”
“Blog itu ibaratnya pacar. Kalau punya pacar jangan di-anggur-in tapi di-apel-in. Makanya harus dikunjungi blognya.”
“Iya, deh.”

2. Urus-gemuk

“Halo, Jeng. Sibuk apa, nih?”
“Hai, Sis! Aku lagi sibuk ngurusin dapur trus ngurusin jemuran, ngurusin cucian, dan ngurusin kamar, nih! Mau bantu?”
“Waduh! Liburan gini kamu ngurusin ini ngurusin itu? Kapan kamu nggemukin badan? Pantesan aja kamu nggak gemuk-gemuk. Ngurusin terus sih kerjaannya.”
“Jiah, cape deh!!”
“Tuh, kan… cape. Ckckck.”

3. Sprei

“Hei, Jeng!”
“Hei Tayo!”
“Lagi apa, Jeng?”
“Lagi bongkar sprei, nih!”
“Wah, mumpung liburan ya, Jeng! Ganti sprei biar tidur lebih nyenyak!”
“Hmmm… Tapi, boleh nggak ya kasurnya nggak usah dipakaikan sprei? Aku malas pasang spreinya, Sis!”
“Haduh, Jeng, sprei itu ibaratnya pakaian. Masa sih kasurnya nggak dipakaikan baju? Sama kayak kamu kalau nggak pakai baju kan kedinginan, toh!”
“Oke! Oke! Aku pasang spreinya!”

4. Terkenal

“Aloha, Jeng! Lagi liburan, kan? Jalan ke mall, yuk!”
“Nggak, ah!”
“Lho, kenapa? Daripada bengong di rumah mending kita jalan aja.”
“Nggak mau. Soalnya di mall banyak yang manggil-manggil aku.”
“Hah? Siapa?”
“Itu, tuh! Lagu yang ada kata-kata Gloria Gloria-nya.”
“Astaga, kamu ge-er banget, sih?”
“Hahaha.”

5. Sabun Cuci Piring

“Eh, Jeng, lagi santaikah?”
“Nggak juga, Sis. Aku baru aja nyuci piring. Kenapa?”
“Nanya aja. Oh, ya, kamu pakai sabun cuci apa?”
“Mama Lime.”
“Oh, aku pakai temannya Mama Lime.”
“Siapa itu? Mama Enem? Mama Tujuh? Mama Delapan? Atau… Mama Tige? Mama Due? Mama Satu?”
“Haha. Sekalian aja berhitung sampai seratus!”

Sekian lucu-lucuannya. Kalau ada yang mau menambahkan, silakan…

Advertisements

16 thoughts on “Lucu-lucuan di Hari Libur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.