[Review K-Movie] On Your Wedding Day

sumber gambar: asianwiki.com
sumber gambar: asianwiki.com

FIlm ini rilis bulan Agustus 2018 di Korea sana. Tokoh utamanya adalah Woo Yeon. Saat SMA, Woo Yeon ini suka berkelahi dan malas belajar. Suatu hari ada anak perempuan pindahan masuk ke kelasnya. Namanya Seung Hee. Saat Seung baru masuk sekolah, Woo Yeon sedang dihukum di ruang guru. Woo Yeon jatuh cinta pada anak baru tersebut.

Seung Hee sangat cantik sehingga menjadi idola baru di sekolah barunya. Ketua geng anak nakal yang sering berantem dengan Woo Yeon mengincar Seung Hee. Woo Yeon tidak tinggal diam. Ia mencoba mendekati Seung Hee. Kemudian mereka membuat perjanjian. Jika Seung Hee berpura-pura menjadi pacar Woo Yeon, geng anak nakal tidak akan mengganggu mereka. Lalu mereka menjalankan perjanjian. Mereka pun menjadi akrab dan seperti pacaran betulan.

Suatu hari, Woo Yeon mengetahui bahwa Seung Hee sebenarnya lari dari ayahnya yang jahat. Woo Yeon tidak tahu bagaimana cara menyelamatkan Seung Hee. Seung Hee kabur bersama ibunya ke kota lain tanpa memberitahu Woo Yeon. Tentu saja Woo Yeon menjadi sedih.

Setelah lulus SMA, Woo Yeon bekerja paruh waktu dan tidak kuliah. Ia masih memikirkan Seung Hee. Suatu ketika ia melihat foto Seung Hee kuliah di sebuah universitas. Woo Yeon mati-matian belajar agar dapat diterima di universitas tersebut. Karena ia tidak begitu pintar dalam bidang akademik, ia mengambil jurusan olahraga. Ia pun akhirnya diterima di universitas tersebut.

Secara tak sengaja Woo Yeon bertemu Seung Hee. Seung Hee mencarikan kos untuk Woo Yeon. Woo Yeon sangat senang karena bertemu kembali dengan cinta pertamanya. Tapi, ternyata Seung Hee sudah punya pacar. Dan Woo Yeon mengetahui bahwa pacar Seung Hee adalah orang yang brengsek. Ia mencoba memberitahu Seung Hee tapi Seung Hee tidak percaya. Mereka berpisah lagi untuk beberapa waktu

Beberapa waktu kemudian, Woo Yeon dan Seung Hee sudah dewasa. Mereka bertemu kembali. Woo Yeon sudah mempunyai tunangan. Seung Hee menjadi pembawa acara. Woo Yeon kembali berteman dekat dengan Seung Hee. Namun hubungan mereka tidak berjalan dengan baik.

Review:
Inti ceritanya, kalau tidak jodoh tidak akan bisa bersama. Kalau memang sudah ditakdirkan menjadi teman, ya selamanya akan tetap berteman saja. Nggak bisa maksain.

Cerita film ini oke. Karena genrenya drama dan sedikit spoiler di awal film beserta judulnya, jadi tahu ceritanya tentang apa. Lumayan buat menghibur di waktu luang. Dan agak sedikit menyebalkan kedua tokoh utamanya di bagian agak akhir. Sebenarnya mereka masih sama-sama suka, tapi… sama-sama tidak mau mengalah. Ya sudah deh, selesai!

Pemain filmnya cukup terkenal yaitu Park Bo Young (yang main di drama Strong Woman Do Bong Soon) dan Kim Young Kwang (main di drama Room No.9). Trus pelajaran berharga dari film ini adalah, kalau kamu menginginkan sesuatu kamu harus bekerja keras untuk mencapainya.

Rating:
Aku beri 3 bintang dari skala 5. Nonton aja kalau lagi ada waktu luang. Filmnya lumayan lucu, kok.

Informasi Film:
Judul Film: On Your Wedding Day / Your Wedding
Genre: drama, komedi romantis
Durasi: 110 menit
Rilis: Agustus 2018
Pemain:
Kim Young Kwang sebagai Woo Yeon
Park Bo Young sebagai Seung Hee

Advertisements

8 thoughts on “[Review K-Movie] On Your Wedding Day

  1. Sumpah mereka gemes banget pas masa2 sekolah. Beda tinggi mereka itulohh lucuu.

    Menurutku film ini realistis dan apa adanya, bahwa nggak semua cerita itu berakhir bahagia. Setuju sama mbak, kalo emang bukan jodoh meskipun udah deket ya tetep aja ga jodoh..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.