[Review Film Serial] Devilish Joy

sumber gambar: asianwiki.com
sumber gambar: asianwiki.com

Sinopsis:
Di film ini ada dua tokoh utama yaitu Joo Gi Bbeum dan Gong Ma Sung. Joo Gi Bbeum awalnya adalah seorang aktris sekaligus penyanyi yang terkenal. Suatu hari ia sedang ada pekerjaan di Hainan, Cina. Namun ia mendadak tersesat. Saat tersesat ia sakit perut dan hendak menumpang ke toilet sebuat restoran. Saat itulah ia bertemu dengan Gong Ma Sung. Gong Ma Sung adalah seorang dokter ahli saraf dari Sunwoo Group yang terkenal di Korea. Ia ada di Hainan karena harus bertemu dengan klien rumah sakit. Saat menunggu itu akhirnya ia membantu Joo Gi Bbeum.

Gong Ma Sung dan Joo Gi Bbeum yang baru bertemu sebentar saling jatuh cinta. Mereka berjanji bertemu di sebuah tangga pada malam hari. Sebelum mereka bertemu ada dua kejadian. Pertama, Gong Ma Sung yang sedang berada di cafe untuk membuat tato melihat dua orang mencurigakan yang ingin mencelakai Joo Gi Bbeum. Ia mengikuti kedua orang tersebut. Namun naasnya, saat menyeberang jalan ia ditabrak oleh truk. Kejadian kedua, Joo Gi Bbeum terpaksa harus bertemu dengan aktor Min Hyung Joon yang tidak disukainya di sebuah cafe. Aktor tersebut diam-diam telah memasukkan obat ke dalam minuman Joo Gi Bbeum. Akibatnya Joo Gi Bbeum tidak sadarkan diri. Lalu ia dibawa ke hotel. Keesokan paginya, saat Joo Gi Bbeum sadarkan diri, Min Hyung Joon ditemukan tewas.

Tiga tahun kemudian, Joo Gi Bbeum tidak lagi menjadi aktris. Ia bangkrut dan punya banyak hutang gara-gara dituduh membunuh. Ia ingin membersihkan nama baiknya tetapi belum menemukan caranya. Sementara itu, Gong Ma Sung menderita sakit ingatan gara-gara kecelakaan 3 tahun lalu. Ia tidak bisa mengingat kejadian yang terjadi di hari kemarin. Karena itulah ia menulis jurnal harian setiap malam agar keesokan paginya ia mengetahui apa saja yang terjadi di hari sebelumnya.

Joo Gi Bbeum dan Gong Ma Sung tidak sengaja bertemu di rumah sakit. Tentu saja Gong Ma Sung tidak ingat dengan Joo Gi Bbeum. Namun, mereka berdua terus saja bertemu baik secara sengaja maupun tidak sengaja. Lama kelamaan, Gong Ma Sung mengingat sedikit apa yang terjadi pada dirinya. Ia bertekad untuk membantu Joo Gi Bbeum untuk membersihkan nama baiknya. Namun usahanya tidak mudah. Ada orang-orang yang ingin menjatuhkannya.

Joo Gi Bbeum pada akhirnya mengetahui sakit yang diderita Gong Ma Sung. Ia dan Gong Ma Sung lalu berpacaran. Namun bibinya Gong Ma Sung tidak suka padanya. Walaupun demikian, Joo Gi Bbeum tidak mempedulikannya. Selain dibantu Gong Ma Sung untuk mencari penjahat yang membuatnya jadi tersangka, ia juga dibantu Sung Ki Joon, sepupu Gong Ma Sung, dan beberapa temannya.

Review:
Secara keseluruhan, filmnya oke banget. Lucu dan ceritanya menarik. Pas episode akhir-akhir ceritanya jadi mengharukan. Siap-siap tisu pas nontonnya. Eh, tapi endingnya happy kok. Hehe. Selain ceritanya yang oke, lagu-lagu di film ini juga keren-keren.

Rating:
Aku beri nilai 4 dari skala 5 untuk film ini.

Informasi Film:
Judul film: Devilish Joy / Devilish Charm
Genre: romantic comedy, memory loss
Jumlah episode: 16 episode
Rilis: September – Oktober 2018
Stasiun TV: MBN, Dramax
Pemain:
Choi Jin Hyuk sebagai Gong Ma Sung
Song Ha Yoon sebagai Joo Gi Bbeum
Hoya sebagai Sung Ki Joon
Lee Joo Yeon sebagai Lee Ha Im

Advertisements

2 thoughts on “[Review Film Serial] Devilish Joy

  1. Kalau endingnya happy bakalan aku tonton nih 😂😂. Suka malas kalau tokoh yang kita sukai mengalami hal sedih dan menderita diakhirnya. Apalagi harus merelakan yang dicintai hidup dengan orang lain. Nyesek deh.

    Bdw.. saya selalu membaca lebih dari tiga kali nama nama orang Korea, susah bener diingat dan susah dibedakan laki atau perempuan

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.