Tipe-tipe Pengendara Motor di Saat Hujan

Bulan ini hujan turun hampir setiap hari. Kalau pagi panas, siangnya atau sorenya hujan. Kadangkala paginya hujan deras siangnya cerah. Dan ada yang lebih parah, seharian mendung-hujan-mendung-hujan. Kalau sudah begini, repotnya minta ampun. Jalanan rentan banjir. Mau naik angkutan online biayanya mahal dan seringnya ditolak. You know-lah, ditolak tuh menyakitkan! Makanya jangan buru-buru nembak kalau belum yakin sama perasaan si dia. Dan perasaanmu. Haha! Selow aja, cyiiinnnn..

Kembali ke laptop! Dan, karena aku adalah salah satu umat pengendara motor yang setia sama….. er, bukan sama kamu sih! Tapi sama motorku yang selalu setia nemenin aku ke mana aja tanpa banyak alasan. Hehe. Maka dari itu, aku mau bahas tentang tipe-tipe pengendara motor di saat hujan. Ini adalah sedikit survey di jalan raya hari ini. Begini loh hasil dari yang aku perhatikan di jalan, tipe-tipe pengendara motor di saat hujan adalah:

1. Tipe Cuek
Tipe yang satu ini ciri-cirinya tancap aja nggak peduli mau basah-basahan atau kering-keringan. Nggak peduli hujan sederas apa atau cyuma hujan rintik-rintik, pokoknya maju terus pantang mundur. Lalu, kenapa ada orang yang cuek banget keukeuh jalan walaupun hujan membasahi motor dan dirinya sendiri? Alasannya bisa karena:
– lagi kejar waktu (nah lo, waktu aja dikejar apalagi kamyuuu… eaa)
– takut kena marah bos kalau telat
– takut kena denda kalau telat
– lagi ditungguin seseorang
– mikir nanggung bentar lagi juga sampai
– hobinya basah-basahan
– masa kecil kurang bahagia karena dulunya sering dilarang main hujan-hujanan
– mandi geratisss (mumpung di rumah lagi gak ada air)
Ah, pokoknya kira-kiranya gitu!

2. Tipe Galau
Tipe yang satu ini ciri-cirinya sudah basah sedikit terus minggir buat pakai jas hujan, habis itu jalan lagi. Tipe ini terkadang kebanyakan mikir di jalan. Pakai jas – nggak – pakai – nggak – pakai – nggak. Begitu aja terus mikirnya sampai bulan purnama berganti jadi bulan purnama berikutnya. Alhasil, sesudah basah-basahan trus nyesel. Lalu berhenti di pinggir jalan buat memakai jas hujannya. Yang dipikirin: “Biarin deh! Pokoknya pas sampai di tujuan nggak basah-basah banget.” Kadangkala, orang tipe ini mikirnya jauh banget, sejauh Sabang sampai Merauke. “Nanti kalau aku pakai jas hujan, trus sampai di daerah sono ternyata di sono kering. Trus aku dilihatin orang macam aku ini alien dari Planet Jupiter!!” Yah, pokoknya ada yang dipikirinlah… makanya galau.

3. Tipe Setia
Nah, ini dia tipe yang disukai oleh para umat manusia sejagad raya. Hohoho! Eh, tapi ini tipe pengendara motor di saat hujan ya. Ehm! Tipe ini ciri-cirinya berhenti di tempat teduh, nggak pakai jas hujan, trus nungguin hujannya berhenti. Noh! Kalau mau cari pacar yang tipenya setia, coba cari di deretan orang-orang yang lagi nungguin hujan berhenti. Hujan aja dia tungguin apalagi kamyuuuu!! Wkwkwk.
Di antara orang-orang tipe ini sebenarnya ada yang bawa jas hujan. Tapi, yaaah… ngapain pakai jas hujan kalau bisa nunggu? Dia termasuk setia juga sama dirinya sendiri. Kalau sakit gara-gara kehujanan gimana? Sama dirinya sendiri aja dia sayang. Apalagi sama kamu! Hoi! Hahaha.

Karena lagi bahas masalah hujan-hujanan dan pengendara motor, menurutku barang yang wajib ada di box motor adalah jas hujan, sandal jepit, dan lap. Ya, buat jaga-jaga aja. Kalau bukan kalian yang pakai, kan bisa dipinjamkan ke gebetan yang lagi kalian bonceng. Buat nambah nilai plus lah hitungannya. Siapa tau doi langsung ngajakin jadian. Xixixixi.

Nah, kalian wahai para pengendara motor termasuk tipe yang mana? Yang cuek, galau, atau setia? Atau, mau nambahin tipe lainnya? Silakan tulis di kolom komentar ya. Terima kimchi. 😂

Advertisements

6 thoughts on “Tipe-tipe Pengendara Motor di Saat Hujan

  1. Kalau aku malah gini, kalau hujannya gak jelas. Berhenti lalu hujan lalu berhenti lagi, tapi endingnya malah berhenti hujannya. Udah kepalang males, akhirnya meski cuacanya sudah terang aku malah masoh dengan pedenya pakai jas hujan, bodo amat dilihatin orang2 😂

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.