Kang Sa Ra: Tokoh Favorit di K-Drama The Beauty Inside

sumber gambar: koreandrama.org

Helowww…. aku baru aja selesai menghabiskan nonton seluruh episode K-Drama The Beauty Inside. Film ini tentang seorang cewek bernama Han Se Gye yang bisa berubah menjadi orang lain. Yang berubah adalah fisiknya. Trus dia ketemu sama cowok bernama Seo Do Jae yang punya penyakit nggak bisa mengenali wajah seseorang. Mereka pun akhirnya jatuh cinta. Tapi… yang mau aku ceritakan di sini bukanlah tokoh utama film ini.

Tokoh favoritku di film ini namanya Kang Sa Ra, diperankan oleh Lee Da-Hee. Di film ini, Sa Ra adalah adik tiri tokoh utama cowok, Seo Do Jae. Seo Do Jae dan Kang Sa Ra adalah saudara yang aneh. Mereka bersaing dalam bisnis keluarga, tetapi sesungguhnya mereka saling membantu. Sa Ra dan Do Jae ini masing-masing adalah ‘bos’ dari perusahaan penerbangan milik kakek mereka.

sumber gambar: pinterest

Tokoh Sa Ra itu digambarkan sebagai seorang yang kelihatannya sombong, angkuh, dan cuek. Di episode awal, dia ini memang menyebalkan. Tetapi makin lama, ketahuan deh sifat aslinya. Sebenarnya dia adalah orang yang hangat dan nggak cuek-cuek amat kok. Yang aku suka dari tokoh Sa Ra adalah

1. Sosoknya yang mandiri
Sa Ra adalah seorang bos yang tentu saja ia harus bisa memimpin perusahaan yang dipercayakan padanya. Ia bisa menyetir mobil juga. Iya sih rumahnya berantakan. Tapi tetap aja dia tinggal sendiri. Punya rumah sendiri. Bawa mobil sendiri. Ke mana-mana sendiri. Dan setelah punya cowok, ia juga tetap mandiri kok.

2. Percaya diri dan tegas
Nah ini yang pengen banget aku tiru. Sa Ra tuh pede banget. Walaupun para pejabat kebanyakan adalah kaum hawa, ia tidak terintimidasi dengan mereka. Ia juga bisa dengan tegas menjawab kata-kata pedas orang-orang yang ingin menjatuhkannya.

3. Tahu apa yang dia mau
Sa Ra yang sibuk akhirnya jatuh cinta pada seorang pemuda biasa yang bekerja paruh waktu di mana-mana. Saking sukanya sama cowok itu, ia sampai berdoa agar cowok itu diberikan kepadanya. Sa Ra orang berpunya. Tapi ia merasa nyaman dengan cowok dari keluarga biasa saja dan lebih muda darinya pula. Dia menginginkan bisa bersama cowok itu. Apa yang ia inginkan tidak akan dilepasnya dengan mudah, baik itu si cowok maupun karirnya. Sa Ra ini adalah pejuang yang tangguh!

4. Membantu diam-diam
Sa Ra membantu Han Se Gye dan saudara tirinya secara diam-diam. Padahal kedua orang tersebut mengira Sa Ra adalah orang yang sombong dan tidak pedulian. Dia juga beberapa kali membantu cowoknya. Caranya keren banget menutupi bahwa ia yang membantu orang-orang tersebut. “Nggak, aku nggak bantu kok. Aku melakukannya karena aku ingin melakukannya!”

5. Gayanya Keren
Sa Ra tuh cantik banget. Baju-baju yang dipakainya juga keren. Gayanya juga keren. Cara jalannya pede banget. Auranya beda! Asyik aja lihatnya.

6. Cool tapi lucu
Sa Ra ini anak orang kaya. Tapi kurang kasih sayang. Namun dia tetap cool. Misalnya saat ia berulang tahun dan nggak ada yang tahu, ia tetap bisa memasang tampang cool seolah-olah tak terjadi apa-apa. Saat ada orang yang mau menjahatinya, ia juga tetap cool. Beneran kayak kulkas deh jadinya.
Tapi dia juga lucu walaupun bukan tampangnya dibikin lucu. Misalnya saat ia mau mengajak cowok yang disukainya pergi tapi si cowok masih harus menjual tas, ia langsung nyodorin kartu. “Aku beli semua tas itu.” Eaaa, seolah-olah dia bilang: “Sejak kapan uang jadi masalah?” Haha

Trus pas dia tau cowoknya dikasih minuman sama cewek lain, dia langsung menghampiri si cowok. Ayo masuk sini. Tinggalin minuman itu di sana dan ikut aku. Trus mereka ke rumahnya si cowok. Sa Ra langsung bilang ke mama papanya si cowok bahwa ia melamar si cowok. Wow, pede banget nggak sih?

sumber gambar: ibosocial.com

Sa Ra adalah tokoh yang keren banget menurutku. Walaupun di balik sikapnya yang terlihat dingin, ia sebenarnya butuh seseorang yang bisa ngertiin dia. Bisa menjaga dia dan selalu ada untuknya. Hmmm… sounds familiar. Untunglah ada temennya Han Se Gye yang bernama Ryu Eun Ho. Mereka benar-benar pasangan yang serasi.

Film The Beauty Inside nggak bakal keren tanpa adanya tokoh Sa Ra ini. Salut buat Lee Da-Hee yang keren banget memerankan tokoh Sa Ra.

8 thoughts on “Kang Sa Ra: Tokoh Favorit di K-Drama The Beauty Inside

  1. aku juga suka Sa Ra 😀

    btw jujur, aku nonton film ini skip skip alias loncat loncat. karena rada membosankan. adegan yang ada Sa Ra nya doank yang kutonton. oh ya satu lagi donk, waktu Sa Ra bilang dia akan sibuk hingga tidak bisa antar jemput si cowok, eh cowoknya malah dikasi mobil sendiri. wekeke.

    Grant, maukah kasih bocoran inti dari endingnya drama ini gimana ya? apakah Se Gye tidak akan berubah lagi?

    Like

    1. Wah, iya aku juga suka pas dikasih mobil itu. Sampe speechless cowoknya. Wkwkwk..
      Bocoran endingnya? Se Gye nya menyadari dia bisa berubah wujud harusnya bersyukur krn bisa nolongin orang. Trus dia berubah wujudnya gak sebulan sekali lagi. Dua bulan 1x. 3 bulan 1x. Dan bisa-bisa sama sekali nggak berubah wujud lagi. Tapi dikasih taunya dalam dialog aja. Pas Se Gye akhirnya tunangan sama Do Jae. 😁

      Like

  2. Nama-nama Korea itu unik….kalau disini Kang itu bayangannya sosok berjenggot…Lucu tanpa dibuat lucu artinya aktrisnya pinter meranin ya.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: