Yang Dirasakan Saat Pakai Seragam

Apakah seragam identik dengan anak sekolah? Nggak juga. Orang kantoran juga ada yang pakai seragam. Beberapa profesi malah ada seragam khususnya, istilahnya tuh ciri khas. Misalnya dokter, polisi, satpam, dan pegawai negeri. Organisasi biasanya juga ada seragamnya. Seragamnya ini biasanya dipakai saat ada acara khusus. Nggak usah jauh-jauh mikir nyari contohnya. Itu yang lagi trend saat ini adalah kampanye. Ada seragamnya, kan?

Masing-masing pribadi tentunya punya pendapat sendiri saat memakai seragam. Menurutku, perasaan saat pakai seragam ada bermacam-macam tergantung situasi dan kondisi. Secara umum perasaannya tuh seperti ini:

1. Asyik
Pakai seragam tuh ada asyiknya. Nggak ribet mikir mau pakai baju apa. Soalnya kadang suka lama mikir mau pakai baju yang mana bagusnya. Apalagi kalau mau pergi kencan. Duh, bisa bolak-balik ganti baju, deh! Coba ya kalau mau kencan tuh ada seragamnya. Jadi nggak pusing mikir mau pakai baju apa. Hehehe.

2. Merasa Keren
Pas aku SMA, aku pernah merasa keren saat pakai seragam. Soalnya seragam SMA-ku warnanya agak unik. Seperti yang di foto artikel ini. Jadi kalau pulang sekolah, trus pergi jalan-jalan sama ibu, berasa keren aja pakai seragam itu. Haha. Oh, ya, seragam kantorku ada satu yang keren. Seragam organisasi juga ada yang keren. Nggak semua seragam tuh keren. Karena ada yang ukurannya nggak pas. Berasa pakai baju kebesaran. Kebesaran nggak selalu berarti identik dengan Raja, lho! Kebesaran di sini makna yang sebenarnya. Benar-benar besar sehingga membuatku merasa seperti pakai piyama. Tapi… kalau ada seragam yang ukurannya pas, rasanya seneng banget, deh!

3. Terkadang Merasa Panas
Entahlah ya, apa perasaanku aja ini. Rata-rata kain untuk seragam tuh tebal. Jadi bikin panas saat memakainya. Ada sih yang kainnya adem. Tapi cuma beberapa. Dan yang adem tuh biasanya cuma seragam olahraga, walaupun pas olahraga tetep aja akhirnya malah jadi kepanasan saat pakainya. *ya iyalah kan habis olahraga!! Tapi, perasaan panas itu bisa jadi disebabkan oleh adanya gebetan dalam radius kurang dari seratus meter. Saking gugupnya makanya jadi terasa panas. Hahaha. Just kidding! 😜

4. Bikin Lemari Jadi Penuh
Ini buat yang banyak ikut perkumpulan anu-itu. Contohnya eikeh. Wakakaka😁 Ada kelompok X, ikut. Organisasi ini-itu, ikut. Kuliah, ayo. Kerja, iya. Grup anu, nimbrung. Genx sesuatu, jadi anggota juga. Bayangkan kalau semua itu ada seragamnya, lemari bisa penuh oleh seragam mereka aja. Nggak usah beli baju lain lagi. Aman… Hohoho!

Ada yang mau menambahkan? Bagaimana perasaan kalian saat pakai seragam? Yuk tulis di kolom komentar.

10 thoughts on “Yang Dirasakan Saat Pakai Seragam

  1. Dulu aku kerja pake seragam. Suka berkhayal enak kali ya kalau kerja bisa pake baju bebas. Setelah pindah kantor, terkabul gada seragam, pakai baju bebas tiap hari. Eh lama2 pusing juga mikirin tiap hari mau pakai baju apa terus lebih boros juga karena ga mau pakai baju yg itu2 aja. Akhirnya kepingin lagi ngantor pake seragam 😆

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: