Tebak-tebakan Bulan

Di dunia ini rupanya ada bermacam-macam bulan. Selain bulan sabit dan bulan purnama, ada juga bulan tua. Kayak tanggal-tanggal sekarang ini. Bulannya tua… tua sekali.

Ngomongin bulan, yuk main tebak-tebakan. Biar sedikit terhibur di bulan tua ini.

1.
Bulan apa yang bikin orang hepi, senyum-senyum terus, dan dunia terasa cerah?
Jawab: bulan muda.

Senangnya kalau awal bulan ya. Duit dibagi-bagi buat keperluan ini-itu. Jangan sampai deh baru tengah bulan sudah bilang: “Loh, uangku ke mana?” Ujung-ujungnya pas akhir bulan makan ramen, deh!

2.
Bulan apa yang bikin orang harus melakukan penghematan besar-besaran tapi ada juga yang pakai sistem ngutang?
Jawab: bulan tua.

Pliss yang merasa ngutang, bayar ya… hutangmu adalah nyawaku. Uwuwu.

3.
Bulan apa yang bikin cewek-cewek jadi bad mood, sensi, kepala puyenk, dan sakit perut?
Jawab: datang bulan.

Beberapa cowok biasanya nggak ngerti ini. Makanya ada lagu “karena wanita ingin dimengerti.” Padahal wanita tuh pengennya disayang dan diperhatiin.

4.
Bulan apa yang menjadi tanda bahwa pasangan baru merid?
Jawab: bulan madu.

Heran ya, kenapa dinamakan bulan madu? Apakah dahulu kala ada pasangan astronot baru merid trus jalan-jalan ke bulan lalu sampai di sana mereka mencicipi bulan dan ternyata bulannya rasanya seperti madu? Trus sekembalinya dari bulan, mereka memberi judul perjalanan mereka tersebut: bulan madu. Makanya kalau pasangan baru merid pergi jalan-jalan dinamakan bulan madu? Hmmm…

5.
Bulan apa yang membuat seseorang merasa tersakiti, terdzolimi, teraniaya sehingga bisa menimbulkan trauma?
Jawab: bulan-bulanan.

Menyedihkan banget menjadi bulan-bulanan ini. Apalagi kalau pas hari raya, pasti deh sanak keluarga handai dan taulan pada nge-bully. Mana pasangannya? Saking sebelnya jadi bilang: “Sementara ini sepatuku dulu aja yang ada pasangannya, ntar aku nyusul.”

6.
Bulan apa yang rajin banget urus anak dan keluarga?
Jawab:
BuLani pergi ke pasar belanja sayur trus pulangnya masak, habis itu nyuci, beres-beres rumah, siapin makan siang, angkat jemuran, setrika, urus anak, nyapu, ngepel, siapin makan malam, beres-beres lagi, urus anak lagi. Jangan mempertanyakan pekerjaan ibu rumah tangga ya. Kayaknya aja tak terlihat, padahal kerjaannya bejibun!!

Segitu aja tebak-tebakannya. Kalau kalian ada tebak-tebakan yang lain tentang bulan, silakan tambahkan di kolom komentar ya. Tengkiyuuuu….

6 thoughts on “Tebak-tebakan Bulan

  1. Hahaha keinget dialog sama ponakanku dulu pas dia masih kecil banget. “Om, salat tawarih itu cuma ada di bulan ramadan, ya?”
    “Iya.”
    “Oh jadi kalau di bulan madu nggak ada?”
    Buahahaha. Itu adegannya lagi solat jumat, sampe jamaah sebelah ikutan ketawa hehehehe

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: