Beauty Class Bersama Y.O.U

Beberapa hari yang lalu aku mengikuti Beauty Class. Acaranya diadakan di Numa Cafe Palembang. Waktu itu ada seorang teman memposting di ig story tentang adanya acara Beauty Class. Karena aku nggak pernah ikut kegiatan seperti ini, aku mendaftar menjadi peserta. Aku pengin belajar make up. Biar cantik. Cantik untuk diri sendiri dulu. Biar lebih enak dipandang juga. Istilahku sih biar nggak kucel dan lecek.

Peserta acara ada sekitar 18 orang. Sebelum acara dimulai, ada registrasi ulang dan makan siang. Di acara ini, selain mendapat makan siang, peserta mendapat snack lainnya dari sponsor. Dan di akhir acara, dikasih pembersih wajah gratis jika membeli produk make up.

Produk kecantikan yang dipakai di Beauty Class adalah produk dari Y.O.U. Ini produk baru. Ada bermacam-macam produk make up mulai dari pensil alis, maskara, lipstik, foundation, bedak, sampai pada pembersih make up. Oh ya, ada spons dan kuasnya juga. Kuasnya bagus banget dan spons untuk foundationnya juga oke. Kalau mau beli produk Y.O.U, bisa beli di Shopee. Di toko-toko kosmetik juga sudah tersedia.

Acara dipandu oleh mba Tata. Lalu ada satu orang peserta menjadi modelnya. Penjelasannya oke banget. Jadi ngerti cara make up.

Langkah-langkah untuk memakai make up yang aku pelajari adalah sebagai berikut:
1. Bersihkan wajah terlebih dahulu.
Cara bersihkan wajah dari make up tidak sembarangan. Dimulai dari bagian dahi. Kapas pembersih digosok ke arah luar. Lalu bersihkan bagian hidung dan dagu. Setelah itu bersihkan pipi dengan cara menggosok kapas ke arah luar. Cara ini dipakai agar kulit tidak cepat keriput.

2. Memakai foundation
Kalau ada pelembap, boleh pakai pelembap terlebih dahulu. Tuang foundation ke punggung tangan. Diteteskan secukupnya saja, sekitar 2 sampai 3 tetes. Lalu aplikasikan di wajah. Ditepuk-tepukkan ke wajah. Jangan digosok. Pakai spons khusus lebih baik.

3. Memakai bedak tabur
Bedak tabur dipakai di wajah. Diratakan pakai spons khusus bedak.

4. Pakai bedak padat
Bedak padat ada yang tipe two way cake. Tipe ini adalah oil control. Maksudnya bisa mengontrol minyak di wajah untuk pemilik kulit berminyak. Cara memakai bedak padat ini bisa dengan memakai kuas.

5. Eyeshadow
Caranya adalah dengan memakai yang mate terlebih dahulu di kelopak mata. Lalu di-blend ke atas. Boleh pakai jari. Setalh pakai yang mate, tambahkan yang shimmer di bagian tengah. Yang bagian ujung luar mata pakai warna yang gelap.

6. Eyeliner
Untuk pemakaian eyeliner, jika ingin membuat wing caranya dengan membuat garis dari ujung luar mata. Kalau tidak mau pakai wing, pakai dari ujung dalam langsung ditarik ke ujung luar mata. Jangan terputus-putus mengoleskan eyelinernya.

7. Mascara
Ada bermacam-macam tipe maskara. Ada yang berfungsi untuk melentikkan bulu mata. Ada yang menebalkan bulu mata. Pemakaiannya dengan cara dioleskan di bulu mata. Matanya agak melotot. Maskara dioles ke arah luar. Hati-hati supanya tidak kecolok matanya.

8. Blush on
Cara pakainya dengan mengerucutkan mulut. Lalu oleskan blush on di tulang pipi. Lebih bagus kalau mengoleskan memakai kuas. Setelah itu oleskan shimmer supaya nampak berkilau.

9. Lipstick
Ini bagian terakhir dari make up. Oleskan lipstick di bibir.

Setelah itu, selesai deh acara Beauty Classnya. Pulang-pulang sudah cantik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: