[Review Film] Extreme Job

image source: asianwiki.com
image source: asianwiki.com

Film Extreme Job ini dirilis bulan Januari 2019. Terlalu lama baru dibikin reviewnya sekarang? Nggak apa-apalah ya, soalnya aku baru nonton di aplikasi nonton online.

Aku pilih nonton film ini karena genrenya komedi, padahal ceritanya tentang detektif. Trus aku baca komentar-komentar di asianwiki.com tentang film ini. Banyak yang bilang bagus.

Film yang berasal dari Korea Selatan ini menceritakan tentang kelompok detektif yang sedang mengincar bos narkoba. Nasib karir mereka bergantung pada berhasil tidaknya mereka menangkap bos narkoba tersebut. Ada 5 detektif dalam kelompok tersebut. Mereka adalah Chief Go. Detektif Jang, Detektif Ma, Detektif Young Ho, dan Detektif Jae Hoon.

Suatu hari mereka sedang mengintai para bandar narkoba. Mereka menggunakan berbagai cara agar bisa menangkap orang-orang jahat tersebut. Tetapi ternyata mereka tidak berhasil. Lalu mereka mengetahui bahwa di dekat tempat yang mereka pikir adalah sarang penjahat ada sebuah restoran ayam goreng. Mereka berkumpul di sana. Namun restoran itu mau ditutup.

Kelima detektif ini berpikir untuk mendapatkan tempat yang dekat dengan lokasi pengintaian. Mereka nekad membeli restoran tersebut. Tetapi ada masalah. Tidak mungkin mereka hanya berkumpul di gedung yang mereka beli. Mereka harus menyamar. Akhirnya mereka memutuskan untuk menjual ayam goreng juga.

Pemilihan koki pun dimulai. Masing-masing detektif harus membuat ayam goreng. Tak ada yang berhasil. Hanya ada satu orang yang tidak mereka sangka akan membuat ayam goreng yang enak. Ia adalah Detektif Ma. Detektif Ma lalu menjadi koki di restoran baru yang mereka beli. Empat orang lainnya ada yang menjadi kasir dan ada yang menjadi pelayan.

Sesuatu yang tak terduga terjadi. Restoran Ayam Goreng milik kelima detektif ini mendadak terkenal!! Mereka kedatangan banyak pengunjung. Padahal mereka harus segera menangkap komplotan orang jahat. Selain itu komplotan orang jahat pun tidak tinggal diam mengetahui bahwa ada kelompok detektif yang mengintai mereka.

Review:
Filmnya ini benar-benar lucu. Pembukaannya saja benar-benar tidak disangka. Mereka menghubungkan cara yang dipakai polisi di dunia nyata dengan di film. Jadi, pas mereka mau menangkap penjahat tingkahnya beneran kocak banget!! Filmnya juga seru dan asyik buat ditonton. Kerenlah pokoknya.

Rating:
Untuk film yang lucu dan sangat menghibur ini aku beri nilai 4,5 dari skala 5. Yang belum nonton hayukkk nonton!

Informasi Film:
Judul: Extreme Job
Genre: Comedy, detective
Sutradara: Lee Byoung Hun
Rilis: 23 Januari 2019
Durasi: 111 menit
Negara: Korea Selatan
Pemain:
Ryoo Seung Ryong sebagai Chief Go
Lee Ha Nee sebagai Detektif Jang
Jin Seon Kyu sebagai Detektif Ma
Lee Dong Hwi sebagai Detektif Young Ho
Gong Myung sebagai Detektif Jae Hoon

* * *

Blog Challenge September hari kelima, tema: Review Film 2019

4 thoughts on “[Review Film] Extreme Job

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: