4 Alat Make Up Simple Anti Menor Buat Sehari-hari

Pakai make up tuh sebenarnya perlu nggak, sih?
Menurutku perlu. Alasannya ini:
1. Dengan memakai make up, rasa percaya diri bisa sedikit bertambah.
Tapi make up-nya yang simple aja. Kalau menor malah bikin nggak pede. Tampil cantik tuh sebenarnya buat diri sendiri dulu. Tentunya kita senang kalau diri sendiri bisa terlihat cantik. Dengan merasa cantik, setidaknya rasa percaya diri jadi naik.

2. Wajah jadi nggak terlihat kucel atau berantakan.
Memang sih ada yang wajahnya sudah dari sononya cantik. Nggak usah pakai apa-apa sudah enak dilihat. Tapi, kalau dipoles bedak sedikit plus lipgloss sedikit kan makin enak dipandang.

Alasan lainnya bisa kalian tambahkan sendiri karena setiap orang beda-beda pendapatnya tentang make up ini. Ada yang karena diharuskan dalam pekerjaannya. Ada yang memang hobi pakai make up. Ada yang nggak pede kalau nggak pakai make up, terasa ada yang kurang karena sudah terbiasa pakai make up. Ada yang buat nutupin noda di wajah. Ada yang biar dilirik oleh gebetan. Ada juga yang biar pasangannya nggak ngelirik perempuan lain. Eh, kalau ini mah tergantung lakinya ya. Kalau tipe nggak setia ya nggak setia aja walaupun ceweknya udah dandan maksimal. Semoga para pembaca nggak ketemu sama cowok model gini. Jauh-jauh deh sama yang beginian!

Nah, biar nggak menor, alat make up apa saja yang bisa dipakai?
Aku rekomendasikan beberapa alat make up ini, yang juga cocok untuk pemula.

1. BB Cream
Sebelum pakai BB Cream, wajah dicuci bersih dulu lalu pakai pelembap ya. BB Cream ini fungsinya untuk menutupi noda di wajah, misalnya ada jerawat. Wajah yang sudah dioleskan BB Cream akan terlihat lebih mulus.

2. Pensil Alis
Ini gunanya untuk mempertegas alis kalian. Kalau alis kalian sudah tebal, jangan terlalu tebal memakai pensil alisnya. Warna pensil alis juga sesuaikan dengan warna kulit ya. Biasanya ada 3 warna pensil alis, yaitu hitam, cokelat, abu-abu. Kalau aku biasanya pakai warna abu-abu atau hitam supaya terlihat lebih natural.

3. Bedak
Bedak ini dipakai supaya wajah terlihat lebih kinclong setelah memakai BB Cream. Biar terlihat makin halus wajahnya. Ada 2 macam bedak yaitu bedak tabur dan bedak padat.

4. Lipgloss/Lipbalm
Kalau kalian nggak suka pakai lipstik, lipgloss/lipbalm bisa jadi pilihan. Aku pakai lipbalm Silkygirl Magic Pink Lip Balm. Pakai ini dioleskan sedikit saja bisa membuat bibir jadi berwarna pink. Kalau dioleskan lebih banyak, warna pink-nya jadi makin pekat. Karena sudah bikin bibir jadi berwarna, aku seringnya nggak pakai lipstick lagi. Oh ya, lipbalm ini nggak bikin bibir jadi kering. Justru ini bagus banget dipakai buat yang bibirnya kering.

Alat make up di atas bisa dipakai buat kalian yang sedang buru-buru mau pergi ke kampus atau kerja. Cukup yang 4 itu saja sudah bikin cantik, kok. Kalau ada waktu lebih, boleh tambahkan Blush On dan Mascara. Blush on dipakai di pipi. Jangan terlalu tebal biar nggak terlihat kayak orang habis kena tinju ya. Lalu… Kalau mau pakai mascara, sebaiknya bulu mata dijepit terlebih dahulu supaya kelihatan lentik. Setelah itu oleskan mascaranya pelan-pelan. Hati-hati awas kecolok mata. Hehehe.

* * *

Blog Challenge September hari ke-11. Tema bebas.

10 thoughts on “4 Alat Make Up Simple Anti Menor Buat Sehari-hari

  1. Aku juga ngerasa make up itu perlu, skincare apalagi. Tapi apa daya, kulitku sensitif sekali. Pakai sabun cuci muka beberapa kali aja bisa langsung jerawatan. Padahal, merawat diri itu bisa jadi salah satu bentuk self-love 😢

    Like

  2. Wah, tulisan yang keren ini, Kak. Setuju, se-sederhana apapun kita, memulas wajah dengan sedikit makeup, sangat penting. Terutama untuk menghindari kucel ya.
    Kalau saya, BB cream, pencil alis sama sekali tidak menggunakan nih hahaha.
    Saya langsung councealer, bedak. Soal alis, saya bangga dengan alis natural saya yang sudah berbentuk dari sono-nya (Syukurnyaaa…, karena sebelumnya trauma setelah alis saya dibentuk oleh tukang salon sebelumnya).

    Terima kasih sudah berbagi, Kak. Jadi curhat nih hahaha

    Like

      1. Alis Saya tidak berbentuk sih, Mbak. Tapi, tidak terlalu berlebihan juga, jadi tidak perlu pensil alis.
        Wah, sesuai kebutuhan dan keperluan ya, Mbak. Saya salut dengan mereka yang bisa melukis alisnya dengan sabar dan telaten, kalau saya jujur saja sangat tidak telaten hahaha

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: