[Review Film Serial] Angel’s Last Mission: Love

image source: asianwiki.com
image source: asianwiki.com

Film Angel’s Last Mission ini rilisnya bulan Mei 2019. Ceritanya tentang seorang malaikat baik hati bernama Kim Dan yang sering banget ketemu sama seorang balerina bernama Lee Yeon Seo. Kim Dan ini malaikat junior. Dia sering menyelamatkan hewan-hewan yang sengsara. Padahal itu bukan tugasnya. Makanya ia sering kena marah seniornya.

Kim Dan pernah beberapa kali melihat Lee Yeon Seo. Ia melihat di taman dan jembatan. Lee Yeon Seo buta karena kecelakaan yang menimpanya saat menari balet di panggung. Lee Yeon Seo ingin bunuh diri dengan cara terjun dari jembatan tapi ia masih bisa selamat.

Suatu hari saat di taman, Kim Dan terkejut karena Lee Yeon Seo yang buta bisa merasakan kehadirannya. Padahal seharusnya tidak ada manusia yang bisa melihat malaikat. Karena terkejut, saputangan malaikat milik Kim Dan terjatuh tanpa disadarinya. Sapu tangan itu diambil oleh Lee Yeon Seo.

Kecelakaan yang dialami Lee Yeon Seo yang menyebabkan ia buta bukan kecelakaan biasa. Ada orang-orang jahat yang ingin menyingkirkannya. Ayah Lee Yeon Seo adalah pemilik teater balet Fantasia. Lalu setelah kedua orangtuanya meninggal, Lee Yeon Seo diasuh oleh sekretaris ayahnya. Sedangkan Fantasia diurus oleh bibinya. Sekretaris Lee Yeon Seo berusaha mengungkapkan semuanya karena ia merasa janggal kenapa donor kornea mata untuk Lee Yeon Seo selalu dibatalkan.

Saat Lee Yeon Seo dan sekretarisnya dalam perjalanan pulang dari teater balet, mobil mereka mengalami kecelakaan. Saat itu, Lee Yeon Seo berdoa supaya bisa hidup. Ia mengatakan saat ia hidup ia ingin mati. Tapi sebenarnya ia ingin sekali hidup. Ketika itu, malaikat Kim Dan melihat kecelakaan itu. Ia merasa kasihan dan menyelamatkan Lee Yeon Seo.

Kim Dan tentu saja harus mempertanggung jawabkan perbuatannya. Karena saat menyelamatkan Lee Yeon Seo, ia seharusnya hadir di gereja. Kim Dan seharusnya dihukum dan dimusnahkan menjadi abu. Tetapi ia mendapatkan misi. Ia harus mendapatkan cinta untuk Lee Yeon Seo. Untuk menjalankan misi tersebut, ia diubah menjadi manusia. Waktunya hanya 90 hari.

Kim Dan mencari cara untuk bisa masuk ke kehidupan Lee Yeon Seo. Pada saat itu, Lee Yeon Seo sedang mencari sekretaris pengganti untuk menggantikan sekretarisnya yang meninggal akibat kecelakaan. Lee Yeon Seo bisa melihat karena sekretaris ayahnya mendonorkan kornea matanya untuk Lee Yeon Seo.

Kim Dan melamar bekerja sebagai sekretaris. Ia mengatakan bahwa ia tidak punya tempat tinggal dan berharap dapat diterima. Awalnya Lee Yeon Seo yang pemarah dan cerewet menolaknya. Namun, karena Kim Dan adalah orang terakhir yang melamar dan Kepala Rumah Tangganya merasa kasihan pada Kim Dan, akhirnya Lee Yeon Seo menerimanya.

Kim Dan kewalahan mengatasi perangai Lee Yeon Seo yang kasar, cerewet, dan pemarah. Namun ia selalu menemukan cara untuk melunakkan hati Lee Yeon Seo. Lee Yeon Seo kembali ke teater walaupun banyak yang tidak suka padanya. Keluarga bibinya masih berusaha menyingkirkannya. Namun ada seorang manajer baru yang bekerja di sana. Ia adalah Ji Kang Woo yang dulunya pernah menjadi malaikat.

Ji Kang Woo ingin mendekati Lee Yeon Seo karena ia mirip dengan mantan kekasihnya yang sudah meninggal. Melihat reaksi Ji Kang Woo saat berada di dekat Lee Yeon Seo, Kim Dan memutuskan untuk menjodohkan Lee Yeon Seo dengan manajer Ji.

Misi untuk menjodohkan Lee Yeon Seo dengan Ji Kang Woo ternyata tidak mudah. Kim Dan malah terlibat jauh ke dalam kehidupan Lee Yeon Seo. Ia berusaha menyelamatkan Lee Yeon Seo dari keluarga bibinya yang jahat. Lalu, ia juga mendapati mimpi-mimpi aneh selama bekerja menjadi sekretaris. Ia pun lalu jatuh cinta pada Lee Yeon Seo.

Komentar:
Awal-awal filmnya seru banget. Lucu dan menggemaskan. Kim Myung Soo, pemeran Kim Dan, cute banget. Shin Hye Sun, pemeran Lee Yeon Seo, juga bikin greget. Kisahnya manis kayak gula-gula. Tapi entah kenapa di episode pertengahan, sekitar episode ke 10, mulai terasa membosankan. Ceritanya tentang keluarganya Lee Yeon Seo yang nggak habis-habisnya benci dan ingin mencelakakan Lee Yeon Seo. Hubungan Lee Yeon Seo dan Kim Dan sendiri kayak tarik ulur gitu. Lalu di episode akhir, banyak adegan yang bikin nangis. Sudah kayak sinetron aja ada mewek-meweknya trus orang jahatnya nggak kalah-kalah. Ada aja yang bisa bikin si orang jahat balik lagi. Ngeselin dan nyebelin.

Sebenarnya filmnya oke sih buat yang suka drama. Tapi karena aku nggak suka yang terlalu nge-drama jadi ya rasanya agak membosankan nonton film ini. Aku butuh waktu yang lama banget buat nonton film ini. Film ini ada 32 episode. Tapi satu episodenya cuma 30 menit. Kalau dihitung sama aja kayak drama biasa yang cuma 16 episode. Biasanya kalau 16 episode itu aku menyelesaikannya sekitar 2 – 3 minggu. Film ini aku selesaikan dalam waktu hampir dua bulan! Kalau nggak diselesaikan rasanya sayang. Jadi aku nonton ini cuma buat melihat Kim Myung Soo aja. Hahaha.

Rating:
Nilai yang aku berikan untuk film ini adalah 3,8 dari skala 5.

Informasi Film:
Judul Film: Angel’s Last Mission: Love / Dan, Only Love
Genre: Romance, Fantasy
Jumlah Episode: 32 (30 menit setiap episodenya)
Rilis: Mei – Juli 2019
Stasiun TV: KBS2
Pemain:
Shin Hye Sun sebagai Lee Yeon Seo
Kim Myung Soo sebagai Kim Dan
Lee Dong Gun sebagai Ji Kang Woo
Kim Bo Mi sebagai Geum Ni Na

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: