[Review Film] Exit

Hai, hai! Apa kabar semuanya? Selamat Tahun Baru ya…. Semoga di tahun ini kita semua dilimpahkan berkah kesehatan dan kebahagiaan.

Bagaimana malam tahun baruan kalian? Seru? Asyik? Biasa aja? Kalau saya…. biasa aja sih. Tapi ada satu hal yang bikin seru, yaitu nonton film Exit. Jadi, walaupun tahun baruan cuma duduk santai dalam kamar, jadi seru karena nonton film ini.

sumber gambar: asianwiki.com
sumber gambar: asianwiki.com

Film ini ceritanya tentang apa?
Tokoh utama film ini adalah Yong Nam, diperankan oleh Cho Jung Seok, dan Ui Joo yang diperankan oleh Yoona. Yong Nam dan Ui Joo dulunya kuliah di tempat yang sama. Saat itu, mereka sama-sama anggota klub panjat tebing. Yong Nam menyukai Ui Joo dan menyatakan perasaannya. Namun sayangnya ia ditolak oleh Ui Joo dengan alasan Ui Joo hanya menganggapnya kakak kelas.

Bertahun-tahun kemudian, Yong Nam yang telah lulus kuliah belum mendapatkan pekerjaan. Keponakannya bahkan merasa risih karena ia belum bekerja. Padahal teman-teman keponakannya membicarakan Yong Nam yang pernah menjadi atlit panjat tebing. Kakaknya sendiri juga sibuk mengomeli Yong Nam dan menyuruh Yong Nam membereskan barang-barang perlengkapan panjat tebingnya karena sudah lama tidak dipakai.

Suatu hari ada perayaan ulang tahun ibu Yong Nam. Keluarga besar Yong Nam membuat pesta di sebuat gedung pertemuan. Di sana, Yong Nam bertemu kembali dengan Ui Joo. Ternyata Ui Joo bekerja sebagai Asisten Manajer di sana. Karena malu mengakui dirinya pengangguran, Yong Nam mengaku bahwa ia bekerja di sebuah perusahaan besar.

Pesta berlangsung sampai larut malam. Semua karyawan di gedung diperbolehkan pulang oleh manajer karena jam kerja telah usai. Tinggalah manajer dan Ui Joo yang menunggui pesta ultahnya ibu Yong Nam. Di dekat gedung pesta, ada seorang bapak misterius memarkirkan mobil tangki yang di bawanya di dekat pabrik kimia. Saat ada satpam yang menegur bapak itu, si bapak melemparkan sesuatu. Lalu terjadilah ledakan asap beracun. Asap tersebut makin lama makin meluas ke seluruh penjuru kota.

Ui Joo melihat dari gedung tempat ia bekerja. Kebetulan gedung tempat ia bekerja adalah gedung tinggi. Ia menyuruh semua orang bersiap untuk pulang. Keluarga Yong Nam bergegas untuk pulang. Namun saat mereka mau naik mobil, gas beracun semakin dekat. Karena itu, Ui Joo menyuruh orang-orang kembali ke dalam gedung untuk naik ke atas supaya tidak terkena asap. Namun sayangnya, saat semua orang berlari masuk kembali ke gedung, kakak perempuan Yong Nam terkena asap beracun tersebut. Ia roboh. Yong Nam berlari menyelamatkan kakaknya. Lalu mereka semua naik ke gedung. Dari televisi, mereka juga melihat berita banyak orang terkena asap beracun dan semua warga diminta untuk naik ke atap gedung tinggi. Akan ada tim penyelamat yang naik helikopter untuk membawa warga yang berada di atap.

Asap beracun semakin lama semakin naik ke atas. Semua orang yang berada di gedung cepat-cepat naik tangga supaya cepat sampai ke atap. Saat mereka semua sudah tiba di atas, pintu menuju atap terkunci. Yang disayangkan adalah manajer tidak membawa kunci pintu tersebut. Kuncinya ia tinggalkan di lantai 1 dan tidak mungkin kembali ke bawah karena di bawah sudah penuh dengan asap beracun.

Yong Nam mencari akal supaya bisa cepat membuka pintu ke atap. Pintu tersebut bisa dibuka dari luar tanpa menggunakan kunci. Yong Nam lalu mencoba menghancurkan jendela kaca. Ia akan menggunakan kemampuan panjat tebingnya supaya bisa sampai ke atas.

Jreng! Jreng! Petualangan pun dimulai. Di sinilah bagian yang serunya! Yong Nam melakukan aksi panjat tebing! Mulai dari sini filmnya sangat menegangkan.

Komentar:
Adegan panjat tebing yang dilakukan Yong Nam bikin jantung deg-degan. Saking serunya sampai berteriak sendiri karena takut Yong Namnya jatuh. Apalagi saat pegangan tangannya terlepas. Wuaahhhh!! Jantung ikutan hampir copot! Benar-benar menegangkan! Selain Yong Nam yang beraksi panjat tebing, Ui Joo juga. Mereka harus menyelamatkan diri dari ‘kejaran’ asap yang semakin naik.

Aku pengen cerita sampai akhir. Tapi nanti jadi spoiler. Nggak seru buat kalian yang belum nonton. Jadi, sampai di sini saja ya.

Rating:
Aku beri nilai 4,8 untuk film ini. Seru banget lho pokoknya!

Informasi Film:
Judul Film: Exit
Genre: Disaster, Action-Comedy
Rilis: Juli 2019
Durasi: 103 menit
Negara: Korea Selatan
Pemain:
Cho Jung Seok sebagai Yong Nam
Yoona sebagai Ui Joo
Ko Du Shim sebagai ibunya Yong Nam
Park In Hwan sebagai ayahnya Yong Nam
Kim Ji Young sebagai kakak perempuan Yong Nam yang terkena gas beracun
Kim Kang Hoon sebagai keponakannya Yong Nam
Kang Ki Young sebagai manajer

4 thoughts on “[Review Film] Exit

  1. Malam tahun baruanku btw tidur, ini Yoona cakep banget. Pengen cakep kayak dia.. hummz, sayangnya ga bisa dijodohin sama Jo Jung suk. Udah nikah sama Gummy

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: