[Review Buku] Queen of Babble Gets Hitched

Hai, ini buku pertama yang aku baca di tahun 2020. Agak lama ya bacanya karena butuh waktu 3 minggu untuk menyelesaikannya. Tapi, bukan berarti buku ini tidak menarik, lho. Hanya saja… ya sudahlah, tak perlu dibahas.

Tokoh utama dalam buku ini adalah Lizzie (Elizabeth Nichols). Lizzie ini bekerja di butik restorasi gaun pengantin. Ia menjadi orang kepercayaan di butik tersebut. Karenanya, ia boleh tinggal di lantai atas gedung butik. Lizzie sempat terkatung-katung tapi akhirnya punya karier yang ia nikmati. Ia sekarang bekerja di butik Madame Henri.

Lizzie akhirnya dilamar oleh pacarnya, Luke. Luke adalah pria sempurna – tampan, berasal dari keluarga kaya, pintar, dan calon dokter. Namun, teman-teman Lizzie tidak suka dengan Luke. Chaz, sahabat Luke, yang menyukai Lizzie pun tidak menyebutkan kenapa ia tidak suka Lizzie menerima lamaran Luke. Teman-teman dan keluarga Lizzie terkejut begitu Lizzie mengumumkan bahwa akhirnya ia bertunangan dengan Luke.

Luke ternyata ingin pergi ke Paris, ke tempat pamannya untuk bekerja di sana. Ia mengajak Lizzie untuk pindah ke sana. Namun, Lizzie merasa ragu. Lizzie tidak ingin meninggalkan karirnya yang sedang bagus. Lizzie dipuji oleh Anna Wintour, Vogue, karena karyanya yang sangat bagus. Banyak yang datang ke toko untuk memesan gaun pengantin.

Setelah menerima cincin dari Luke, Lizzie mulai mengalami hal-hal aneh. Ia mendapatkan gatal-gatal dan benjolan merah muncul di tangannya setiap kali membahas tentang pernikahan. Lizzie mengatakan terus dalam hati bahwa ia cinta pada Luke. Tetapi hadirnya Chaz mengganggu pikirannya. Chaz yang juga sahabat Lizzie, sekaligus mantan pacar sahabat Lizzie, selalu ingat kebiasaan-kebiasaan Lizzie. Padahal Luke adalah tunangannya. Namun Luke tidak ingat hal-hal kecil yang disukai Lizzie.

Lizzie merasa ragu dengan keputusannya untuk menerima lamaran Luke. Ia harus cepat membuat keputusan karena suatu hari Luke tiba-tiba membahas tentang bulan pernikahan sebelum ia berangkat ke Paris.

Buku ini oke karena ada banyak informasi tentang pernikahan seperti Sejarah Pernikahan, Kiat Mencegah Bencana pada Hari Pernikahan, dan quotes tentang pernikahan. Sejarah pernikahan yang dibahas yaitu dari zaman dahulu kala dan kebanyakan sejarah di negara Barat. Sedangkan kiat-kiat pernikahan yang dibahas yaitu mulai dari baju pengantin, kue pengantin, undangan, sovenir, tradisi, pembagian tugas kepanitiaan pernikahan, sampai bagaimana jika pernikahan dibatalkan.

Ada 25 bab di buku ini. Alur ceritanya agak lambat. Terkesan tarik-ulur. Konfliknya juga biasa saja. Ada beberapa bagian yang terkesan kurang jelas. Tetapi di beberapa bagian lain lumayan seru. Sebagai bahan bacaan di waktu luang okelah. Bisa dipertimbangkan buat yang hobi baca buku bergenre romance.

Rating untuk buku ini adalah 3 dari skala 5. Not bad-lah…

Informasi Buku:
Judul Buku: Queen of Babble Gets Hitched (Ratu Ngoceh Naik Pelaminan)
Pengarang: Meg Cabot
Genre: Romance, chicklit
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit: 2015
Jumlah Halaman: 384
ISBN: 978-602-03-2233-9

Quotes yang oke di buku ini:
Kalau Anda bertemu pria yang pandai memasak dan mengerjakan tugas rumah tangga, jangan ragu, pilihlah dia menjadi suami Anda. ~Anonim (hlm.133)

Dalam pernikahan yang langgeng seseorang harus jatuh cinta berulang kali pada orang yang sama. ~Germaine Greer (b.1939-), pengarang feminis asal Australia (hlm.149)

Pernikahan yang baik terjalin antara dua orang yang menunjuk satu sama lain sebagai penjaga kesendiriannya. ~Rainer Maria Rilke (1875-1926), penyair Jerman (hlm.181)

Mencintai seseorang sepenuh hati memberikan kekuatan. Dicintai sepenuh hati oleh seseorang memberikan keberanian. ~Lao Tzu, filsuf Tao abad ke-4 SM (hlm.281)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: