Alasan Memakai Masker

Beberapa waktu yang lalu, Palembang sempat disinggahi oleh kabut asap dalam jangka waktu yang agak lama. Karena ada kabut asap yang tebal, maka beberapa hari sekolah diliburkan. Karena asap pula banyak organisasi maupun perusahaan membagi-bagikan masker gratis kepada masyarakat. Orang-orang, mulai dari anak-anak sampai orang tua, semuanya memakai masker.

Masker berfungsi menangkal debu. Terkadang, kalau seseorang sedang batuk atau flu, mereka disarankan untuk menggunakan masker supaya virusnya tidak menular ke orang lain. Di rumah sakit, para suster dan dokter juga menggunakan masker agar terhindar dari penyakit. Tapi, apakah hanya itu fungsi masker?

Menurut saya, ada beberapa alasan saat orang memakai masker. Nggak cuma alasan di atas. Alasan lainnya adalah sebagai berikut.

1. Saat wajah ada jerawatnya.
Padahal biasanya wajahnya bebas jerawat. Tapi, adakalanya wajah ini dikunjungi si bintik merah yang mengganggu penampilan. Akhirnya, masker dijadikan pilihan untuk menutupi jerawat yang bandel.

2. Bibir dower.
Kalau kalian habis kena tonjok sehingga bibir kalian dower, pakai aja masker biar nggak kelihatan.

3. Lagi sakit.
Terkadang kita tidak ingin orang tahu saat kita sedang sakit. Kita maunya orang menganggap kita baik-baik saja. Supaya orang-orang tidak melihat wajah kita yang pucat, tutupi saja pakai masker.

4. Sedang Badmood atau bete atau lagi malas tersenyum.
Nggak semua orang bisa menyembunyikan perasaannya. Ada masa-masa di mana seseorang tidak mau diganggu dan tidak mau tersenyum pada orang-orang. Kadangkala, ada masanya seseorang tuh malas banget untuk basa-basi senyam-senyum sana-sini. Hal yang tepat saat kondisi seperti ini adalah dengan memakai masker. Jika ada teman yang menyapa, tinggal lambai-lambaikan tangan saja padanya. Tidak akan ada yang tahu kamu sedang tersenyum atau malah cemberut.

Kalau kalian, apa alasan kalian memakai masker?

14 thoughts on “Alasan Memakai Masker

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: