Unfriend or Still Friend?

Jadi ceritanya tadi aku iseng-iseng jalan-jalan ke Facebook. Trus ada teman share sebuah link tentang ibu-ibu yang jadi viral gara-gara unfriend suaminya. Link-nya di sini.

Si ibu ini sering nge-tag suaminya di FB. Tapi suaminya cuek aja. Dia nggak kasih like, apalagi comment. Malahan, suaminya ini kasih like dan komentar di postingan yang nggak penting, di postingan teman atau fan page lain-lain. Si ibu kesal dong sama suaminya. Makanya dia unfriend suaminya.

Si suami nggak sadar sudah ‘dibuang’ oleh istrinya di Fb. Setelah beberapa lama, akhinya dia baru ngeh bahwa di pertemanannya sudah nggak ada nama istrinya. Lalu dia nge-add Fb istrinya. Si istri nggak mau terima pertemanan walaupun suaminya memohon-mohon.

Apa kata istrinya soal dia meng-unfriend suaminya? Hidupnya lebih tenang dan lebih bahagia setelah tidak berteman dengan suaminya di Fb.

Aku sependapat sama si ibu yang unfriend suaminya itu. Terkadang, medsos tuh menjadi racun dalam relationship. Terkadang hidup jadi nggak tenang gara-gara medsos. Ngarepnya apa, kenyataannya apa. Aku pernah mengalami juga kejengkelan gara-gara medsos.

Saat punya pasangan, terkadang pengen juga dong dia perhatian di medsos. Bukan cuma di dunia nyata. Pengennya dia minimal kasih like di setiap postingan. Sesekali pengen dikomentari juga. Lalu, keinginan meningkat jadi pengen di-tag.

Tapi nyatanya…..

Lo kesel nggak sih kalau pacar lo lebih suka kasih like ke foto-foto cewek-cewek lain daripada foto-foto lo sendiri. Dia lebih suka kasih komentar di postingan teman-temannya atau di akun yang ga jelas daripada komentarin postingan lo. Dan dia lebih senang haha-hihi sama cewek lain/ orang lain di medsos daripada sama lo.

Okelah ya nggak kasih komentar di postingan itu, tapi pas lagi ketemuan. Eh ini mah pas ketemuan cuek aja. Tapi dianya kitiwi-kitiwi sindiri sambil pelototin medsosnya orang. Halah mangkel banget itu, Kisanak!

Makanya ada yang bilang: “Kalau lo putus sama pacar, mending hapus semua medsosnya dari akun kamu. Unfriend. Unfollow. Ngapain lihat orang yang bikin sakit hati?”

Ada benarnya pernyataan tersebut. Kalau unfriend atau unfollow akun seseorang yang bikin nyesek, setidaknya hati lebih lega dan tak terbebani dengan harapan-harapan. Seperti si ibu tadi yang mengharapkan suaminya kasih jempol atau komentar tapi malah diabaikan.

Si dia mau posting apa, mau kasih like atau komentar di akunnya siapa, terserah! Nggak usah lihat-lihat lagi. Dia juga nggak usah lihat-lihat akun kita. Kita mau ngapain juga terserah kita dong. Nggak ada lagi ngarep-ngarep.

Ya memang sih ukuran orang cinta atau nggak cinta dan sayang atau nggak sayang tuh bukan cuma dari kasih jempol di medsos atau komentar-komentar di dunia maya. Tapi… terkadang orang yang ngarep suka sampai segitu kesalnya cuma gara-gara nggak dikasih jempol dan komentar.

Tapi tergantung pribadi masing-masing ya….

Satu hal lagi yang perlu diingat: “Tidak berteman di dunia maya bukan berarti tidak bisa berteman di dunia nyata kan?”

* * *

Menurut kalian bagaimana?

13 thoughts on “Unfriend or Still Friend?

  1. Lagi si istri aneh ah, suaminya kan serumah seranjang sama dia, klo ada foto/video yg pengen pendapat suami ya sodorin aja langsung tanpa perlu lewat jalur sosmed 😆 . Saya dan suami ga berteman di sosmed, dia punya akun jg ga dipakai, dia hobi game online saya hobi berkebun klo iseng ngetag suami ga berguna juga komen dia di sosmed saya hehe ..

    Oh iya aneh kedua saya nih banyak pasangan suami istri mengucapkan selamat ulang tahun, ultah pernikahan di sosmed ngetag gitu, saya beneran ketawa klo pas liat, krn kan suami istri tinggal serumah seranjang gitu, kaga perlu juga lewat jalur sosmed ngucapinnya supaya seluruh teman baca 😆 ..

    Liked by 2 people

  2. Serumah tapi knp minta perhatiannya di medsos😅…itu mirip kita ketemu satu meja makan tapi komunikasinya via WA.. Kecuali LDR ya..Bnyk yg bikin baper di medsos..jd sebisanya hrs dewasa ga bisa disikapi spt anak2..

    Liked by 1 person

  3. aku setuju sama kalimat terakhirnya, kalau ga temenan di dunia maya bukan berarti ga temenan di dunia nyata XD
    soalnya aku termasuk yang milih-milih kalo mau follow orang

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: