[Review Film Serial] Feel Good to Die

image source: asianwiki.com
image source: asianwiki.com

Sinopsis:
Drama ini adalah drama bergenre komedi-perkantoran. Ceritanya tentang seorang karyawati bernama Lee Roo Da yang bekerja sebagai asisten manager Tim Pemasaran di perusahaan MW Chicken. Lee Roo Da mempunyai bos yang sangat menyebalkan bernama Baek Jin Sang. Ketua timnya ini sangat mudah emosi, kata-katanya kasar, terlalu mendetail kalau ngomong, dan nggak mikirin perasaan orang lain kalau sudah ngomong. Karena itu, banyak karyawan di perusahaan MW tidak suka dengan Ketua Tim Pemasaran ini.

Suatu hari, salah satu anggota Tim Pemasaran, Bu Choi datang terlambat karena harus mengantar anaknya ke sekolah terlebih dahulu. Bu Choi ini sedang hamil besar. Namun, Baek Jin Sang tidak mempedulikan alasan Bu Choi. Ia malah mengatakan hal-hal tidak perlu lainnya dan mengurangi jatah cuti Bu Choi. Lee Roo Da sangat benci pada bosnya. Lalu, pada hari itu tim mereka ada acara pencicipan produk. Saat acara berlangsung, Bu Choi ditelepon oleh sekolah anaknya karena anaknya sakit. Ia meninggalkan acara lalu meminta bantuan anggota timnya. Setelah ia meninggalkan pesan-pesan, rupanya ada kesalahan menyampaikan pesan dari rekan-rekannya. Seorang pengunjung acara marah besar karena pada acara tersebut anaknya kena alergi makanan, padahal ia sudah berpesan pada Bu Choi bahwa anaknya alergi makanan tertentu.

Semua anggota Tim Pemasaran dipanggil ke kantor Direktur Na. Pak Na menanyakan mengapa semuanya bisa melakukan kesalahan. Namun, saat itu Ketua Tim mengatakan hal-hal yang menyalahkan semua orang dan dia sendiri yang benar. Kalau tidak ada dia maka tamatlah riwayat anggota timnya. Sayangnya Baek Jin Sang menyombongkan diri sehingga semua orang makin tidak senang padanya.

Malam berikutnya, mereka ada acara makan malam perusahaan. Semua tim yang ada di perusahaan diundang makan di acara tersebut. Bu Choi yang sedang kecewa tidak datang ke acara tersebut dengan alasan mau mengurus anaknya. Di acara makan-makan tersebut, kemudian satu per satu anggota Tim Pemasaran pulang. Tinggalah Lee Ro Da sendirian. Saat itu ia melihat Baek Jin Sang tertawa-tawa lalu mabuk. Lee Roo Da berpikir lebih baik Baek Jin Sang mati saja. Ia berpikir berulang-ulang. Mati saja! Mati saja!

Baek Jin Sang kemudian jatuh karena mabuk. Namun tidak seorang pun mau membantunya berdiri dan mengantarkannya pulang. Semua memanggil anggota Tim Pemasaran. Namun karena hanya tinggal Lee Roo Da yang ada, ia terpaksa membawa Ketua Timnya pulang. Lee Roo Da dibantu oleh Kang Joon Ho, salah satu pegawai baru dari tim lain. Joon Ho ini adalah sepupu Presdir MW Chicken. Namun ia merahasiakan identitasnya.

Di perjalanan mengantar Baek Jin Sang pulang, ada kejadian tidak mengenakkan. Si Bos muntah di pakaian Lee Roo Da. Melihat hal tersebut, Joon Ho meninggalkan Lee Roo Da dan Baek Jin Sang untuk membeli tisu. Saat itulah, Baek Jin Sang yang mabuk melantur. Ia menerobos lalu lintas lalu ditabrak truk hingga tewas. Lee Roo Da sangat shock melihat hal tersebut. Ia berteriak histeris dan mengatakan maaf karena berpikir bahwa bosnya seharusnya mati saja.

Namun…. tiba-tiba Lee Roo Da terbangun di kamarnya. Ia melihat tanggal. Tanggal tidak berubah. Ia kembali lagi ke hari di mana ia ada acara makan malam perusahaan, tanggal 7 November. Kejadian yang sama berulang-ulang sampai beberapa kali sehingga Lee Roo Da harus mencari cara bagaimana agar ia bisa melewati tanggal tersebut dan memulai tanggal baru yaitu tanggal 8. Sayangnya ada kejadian yang tak terduga namun ia bisa melewatinya.

Kejadian apakah itu?? Trus, kenapa Lee Roo Da bisa tiba-tiba mengalami perputaran waktu? Bagaimana caranya menghentikan perputaran waktu ini? Bagaimana akhir kisah Lee Roo Da dan Baek Jin Sang? Nah, nonton sendirilah ya buat yang belum nonton.

Komentar:
Drakor Feel Good to Die ini diangkat dari Webtoon berjudul May As Well Die. Sebenarnya aku pernah baca beberapa serinya melalui mesin pencarian di Google: komik online dalam bahasa Inggris. Nggak aku lanjutkan karena Penerbit Haru menerbitkan komiknya dan aku pengen banget beli. Ada dua seri buku komiknya. Tapi, karena harganya mahal, aku nggak jadi beli.

Film ini rilisnya tahun 2018 dan aku baru nonton sekarang karena berharap bisa baca komiknya dulu. Iya, aku masih berharap bisa beli komiknya trus baca trus baru nonton filmnya. Lalu ada komentar di Asianwiki bahwa filmnya berbeda dari komiknya. Makin pengenlah aku baca komiknya setelah nonton film ini. Tapi harga komik tersebut tidak turun-turun. Haha…

Film ini murni kisah perkantoran. Jangan berharap ada romantis yang gimana-gimana. Di sini no kissing scene. Oke? Aku sudah peringatkan ya. Jangan protes! Yang ada hanya hugs aja. Tapiiiii….. filmnya sangat seru!!! Banget! Banget! Ya, ada sih sedikit kisah romance-nya. Itu si cucu pemilik MW Foods, si Kang Joon Ho suka sama Lee Roo Da. Kisah cinta si Joon Ho berputar-putar karena Lee Roo Da terus saja mengalami perputaran waktu. Semua gara-gara ulah Baek Jin Sang. Dan tentu saja ada kisah naksir antar si ini dan itu. Tapi keduanya sama-sama nggak mengakuinya dan ini bikin geregetan banget hingga aku berpikir seandainya ada sedikit saja kisah romantis di antara mereka. Sayangnya pak sutradara tidak mengabulkan keinginanku. Haha. Aku nggak bakalan sebut nama pemerannya di sini. Ntar spoiler dan nggak seru lagi nontonnya buat kalian yang belum nonton.

Tokoh Baek Jin Sang itu nyebelin banget! Dia sombong dan kalau ngomong ceplas-ceplos nggak mikir bakal nyakitin hati orang yang diajak ngomong. Tapi sebenarnya dai itu lugu kayak kupu-kupu (eh?). Ya, kalau nonton film ini kalian bakalan geregetan karena ulah si Baek Jin Sang ini. Tapi sekaligus tertawa sampai guling-guling juga. Apalagi saat Lee Roo Da marah-marah gara-gara ulahnya. Seru banget bagaimana Lee Roo Da berusaha menghentikan kegeblegan Baek Jin Sang. Hadeeh… bikin geleng-geleng kepala.

Konflik-konflik di dalam film ini rata-rata tentang perkantoran, korupsi, perjuangan hak-hak karyawan, rekan kerja yang menyebalkan, anggota tim lain yang kepo, tukang gosip, si muka dua, partner bisnis yang ternyata nusuk dari belakang, balas dendan, de-el-el. Ada juga konflik keluarga. Dan kalau kalian berpikir bahwa di film ini ada konflik tentang ‘orang ketiga’ yang ingin merebut pacar/tunangan saya(???) kayak drama-drama lainnya, kalian salah besar!! Tidak ada hal seperti itu di sini, Sodara! Tidak ada konflik dengan mantan atau camer yang nyebelin atau konflik karena yang satu miskin yang satu kaya banget! Aseli ini semua tentang kantor dan time-loop yang seru, bikin geregetan sekaligus bikin tertawa terpingkal-pingkal! Oh ya, ada harunya juga sih…

Nonton film ini nggak bakal bikin kalian bosan. Ada 32 episode tapi setiap episode durasinya sekitar 30 menit. Jadi hitungannya sama saja dengan 16 episode yang satu episodenya berdurasi 1 jam. Aku nonton film ini cuma seminggu, lho! Sebentar banget kan? Soalnya ceritanya bikin penasaran. Saat nonton film ini aku mikirnya: ‘Trus gimana sudah ini? Apa lagi nih? Lho, kok sudah selesai aja filmnya? Lanjutannya gimana?’

Aku nonton filmnya Bek Jin Hee (pemeran Lee Roo Da) yang ketiga kalinya di sini. Sepertinya dia memang cocok berperan di drama bergenre perkantoran. Dari film yang aku nonton, dia jadi pemeran di drakor Jugglers dan Pride and Prejudice. Trus aku nonton filmnya Kang Ji Hwan yang kedua kalinya. Sebelumnya nonton dia di film Lie to Me. Kalau baca komentar di Asianwiki tentang film Feel Good to Die ini, semua ngomongin aktingnya Kang Ji Hwan yang excellent! Memang keren banget sih aktingnya dan akting Baek Jin Hee. Kasih tepuk tangan!!

Rating:
Aku beri nilai 9/10 untuk film yang seru ini

Informasi Film:
Judul Film: Feel Good to Die / Happy If You Died
Genre: Komedi, Perkantoran, Supranatural
Jumlah Episode: 32 (30 menit per episodenya)
Rilis: November-Desember 2018
Stasiun: KBS2
Pemain:
Baek Jin Hee sebagai Lee Roo Da
Kang Ji Hwan sebagai Baek Jin Sang
Gong Myung sebagai Kang Joon Ho
Ryoo Hyoun Kyoung sebagai Choi Min Joo (Bu Choi)
In Gyo Jin sebagai Kang In Han, presdir MW Chicken

2 thoughts on “[Review Film Serial] Feel Good to Die

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: