[Review Film Serial] Eccentric! Chef Moon

sumber gambar: asianwiki.com

Hai! Hai!Apa kabar semuanya? Sehat? Sibuk? Hmmm, ini masih dalam suasana liburan. Walaupun masih ada tugas yang harus dikerjakan, nggak ada salahnya bersantai sejenak. Beberapa waktu yang lalu, dunia dihebohkan dengan film drama tentang perselingkuhan. Aku nggak ikut nonton, hanya sekilas episode 1. Rasanya kok…. film ini bukan tipe gue. Haha. Males banget, ah, cerita tentang selingkuh. Karena itu, aku cari film yang lucu. Pilihan jatuh pada drama berjudul Eccentric! Chef Moon. Pemainnya adalah Eric dan Go Woon Hee. Eric pernah membintangi drama Another Miss Oh, sedangkan Go Woon Hee pernah membintangi drama Welcome to Waikiki, Your House Helper, Perfume. Tapi aku nonton film ini bukan karena pemainnya. Aku baca sinopsisnya di asianwiki.com.

Ceritanya tentang seorang Chef yang hobi mengembara keliling dunia untuk belajar tentang masakan, masak-masak, sekaligus memperkenalkan masakan Korea kepada orang-orang yang berkunjung ke restoran tempat ia bekerja. Ayah dan ibunya Chef Moon ini punya sebuah restoran bernama Pungcheonok yang lumayan terkenal karena masakan khas daerah. Suatu hari Chef Moon pulang ke rumah ayah ibunya karena mau berpamitan untuk berangkat ke Australia. Saat itu, ayah ibunya menyuruh agar Chef Moon cepat-cepat mencari pendamping hidup. Eh, saat lagi asyik mengobrol tiba-tiba datang seorang anak kecil bernama Seol Ah yang mengaku sebagai anaknya Chef Moon. Tentu saja semua orang terkejut. Karena tidak tahu dan tidak sempat mencari identitas Seol Ah, akhirnya anak kecil ini tinggal bersama orangtua Chef Moon sedangkan Chef Moon sendiri berangkat ke Australia.

Di sisi lain, ada seorang desainer terkenal bernama Bella. Namun bella tidak mau menunjukkan wajahnya kepada dunia. Orang-orang hanya tahu namanya melalui perusahaannya, Belle Ombre. Bella adalah orang Korea yang sudah lama tinggal di Paris. Ia adalah anak asuh Madame Jang, sahabat ibunya. Ibunya Bella meninggal karena kecelakaan. Karena itu, Madame Jang merawatnya dan menyekolahkannya di Paris agar bisa meneruskan cita-cita ibunya Bella yang juga seorang desainer.

Suatu hari Bella harus menghadiri peragaan busana di Australia. Bella, sering berkelana untuk mencari ide yang akan dipakainya dalam merancang busana. Saat ia sedang berjalan-jalan di Australia, ia melihat seorang pemuda sedang menelepon. Orang tersebut mengatakan tentang menusuk dan pisau. Bella terkejut dan melaporkan orang itu ke polisi. Setelah polisi datang, Bella malah jatuh pingsan. Ia menderita anokresia. Pemuda yang dilaporkannya adalah Chef Moon. Mereka tidak saling mengenal namun Chef Moon merasa kasihan pada wanita yang telah melaporkannya ke polisi. Ia memasakkan sesuatu untuk Bella.

Beberapa waktu kemudian, Bella harus kembali ke Korea. Ia pergi tanpa sepengetahuan Madame Jang. Rupanya ada orang dari Donghan International ingin mengajak kerja sama. Yang memanggil Bella adalah Lim Chul Yong, direktur Donghan. Namun Bella tidak mau bekerja sama. Karena tidak mau diajak kerja sama, Lim Chul Yong mengancamnya. Ia akan menghancurkan desa kampung halaman ibunya Bella.

Setelah pertemuan itu, Bella bertemu dengan Lim Hyun Ah, anak Lim Chul Young. Lim Hyun Ah adalah penggemar Bella. Ia pernah sekolah desain dan ingin menjadi seperti Bella. Hyun Ah mengajak Bella ke studionya. Di sana Bella melihat gaunnya yang hilang. Rupanya Hyun Ah yang mencurinya. Hyun mengajak Bella naik mobil. Namun dalam perjalanan mereka mengalami kecelakaan. Bella hilang dari mobil.

Sementara itu, Donghan International ingin mengembangkan usaha di bidang kuliner melalui anak perusahaan bernama Donghan Food. Perusahaan mencari cara untuk mendapatkan resep-resep enak dari restoran-restoran kecil namun terkenal. Mereka menggunakan cara yang licik. Perusahaan ini mendatangi Pungcheonok tempat ayah dan ibu Chef Moon. Orangtua Chef Moon tidak mau bekerja sama. Lim Chul Yong merasa tidak senang mendapat penolakan. Ia menyuruh orang untuk membakar restoran tersebut. Ayah ibu Chef Moon pun akhirnya meninggal karena kebakaran.

Seol Ah, anak kecil yang tidak diketahui identitasnya akhirnya dibawa oleh sahabat Chef Moon, Da Hoon. Da Hoon mengabari Chef agar segera pulang. Chef Moon yang sedang berada di luar negeri kembali ke Korea. Ia akhirnya tinggal di desa Seoha tempat ayah dan ibunya mewarisi sebuah rumah tua untuknya. Chef Moon membawa Seol Ah dan sahabatnya ke desa itu.

Pada suatu hari, Chef Moon yang hobinya marah-marah mengatakan tidak suka dengan kehadiran Seol Ah. Seol Ah pun ngambek dan lari dari rumah. Chef Moon, Da Hoon, dibantu orang-orang desa pergi mencarinya. Saat Chef Moon menemukan Seol Ah, ada seorang wanita aneh berlumuran darah datang menghampiri mereka. Namun wanita itu tiba-tiba pingsan. Orang-orang pun membawanya ke rumah sakit. Di rumah sakit, dokter mengatakan bahwa wanita tersebut hilang ingatan.

Wanita yang hilang ingatan itu adalah Bella. Namun semua orang tidak tahu nama aslinya. Karena gayanya yang eksentrik, ia dipanggil dengan nama Yoo Byeol Na. Byeol Na akhirnya tinggal di rumah Chef Moon karena Chef Moon adalah orang yang pertama kali menemukannya. Dari sinilah petualangan dimulai. Byeol Na dan Chef Moon berserta orang-orang desa harus bahu-membahu melawan orang-orang jahat dari Donghan International.

Aku suka film ini. Gayanya Bella keren banget. Mungkin karena film ini tentang desainer ya. Jadi pakaian-pakaian yang dikenakan oleh pemainnya bagus-bagus. Nggak norak. Trus karena cerita tentang Chef, ada pemandangan makanan-makanan yang sepertinya enak. Makanan-makanan yang dibuat oleh Chef Moon keren-keren penampakannya.

Sumber gambar: soompi.com

Film ini nggak selalu bercerita tentang desain dan makanan. Banyak pelajaran yang didapat dari film ini. Misalnya tentang kebersamaan dan kekeluargaan. Chef Moon pada awalnya merasa sedih karena harus tinggal di desa dan tidak mengenal seorang pun di sana. Tapi ia mempunyai sahabat yang ramah sehingga akhirnya bisa mengenal penduduk desa. Para penduduk desa Seoha sebenarnya agak kepo, tapi mereka sangat perhatian dan mau saling membantu. Saat Lim Chul Yong ingin merebut tanah di desa, para penduduk desa bersatu mencegah perbuatan jahatnya. Lalu, mereka pun akhirnya bersama-sama bekerja dengan Chef Moon agar desa mereka menjadi terkenal. Begitu juga saat Byeol Na diculik penjahat, orang-orang desa mencarinya dan mengerahkan semua koneksi agar masalah cepat selesai.

Aku suka saat Chef Moon dan Byeol Na harus berurusan dengan orang jahat dan meninggalkan Seol Ah, para penduduk membantu mengurus Seol Ah. Ada yang memberi makan dan memandikan. Ada yang mengajarkan membaca dan menulis, ada yang memberikan cemilan. Mereka semua kompak. Trus Seol Ah ini anak yang imut dan cerdas. Ia banyak akalnya dan sangat menggemaskan.

Film ini juga mengajarkan jangan curhat pada sembarang orang. Di film ini, semua masalah bersumber dari curhatan Madame Jang pada Lim Chul Yong. Saat masih muda, Madame Jang pernah sekantor dengan Lim Chul Yong. Pada saat itu ia tidak tahu bahwa Lim Chul Yong adalah orang yang licik dan suka menghalalkan segala cara untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Akibat dari curhatan itu, banyak masalah yang timbul.

Rating:
Rating yang aku beri untuk film ini adalah 9/10. Di film ini banyak adegan kocaknya, tapi ada juga yang bikin terharu sampai pengen nangis, ada yang bikin geregetan parah dan tentu saja ada romancenya juga. Semua rasa dapat. Haha. Yuk, ikutan nonton film ini.
sumber gambar: dramabeans.com
Informasi Film:
Judul film: Eccentric! Chef Moon (Yoobyeolna! Chef Moon)
Genre: romance, comedy
Jumlah episode: 16
Stasiun: Channel A
Rilis: Maret - Mei 2020
Pemain:
Eric sebagai Chef Moon
Go Woon Hee sebagai Bella/Yoo Byeol Na
Ko Do Yeon sebagai Seol Ah
Choi Kwang Je sebagai Bang Da Hoon
Gil Hae Yeon sebagai Madame Jang
Ahn Nae Sang sebagai Lim Chul Yong
Cha Jung Won sebagai Lim Hyun Ah

2 thoughts on “[Review Film Serial] Eccentric! Chef Moon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: