[Review Film Serial] Love Lasts Forever

image source: asianwiki.com

Hai gaes, aku baru saja selesai nonton dorama Love Last Forever ini. Awalnya aku nggak tahu siapa saja pemainnya. Jadi aku tuh nonton karena direkomendasikan temanku. Bagus katanya. Nontonlah! Nggak bakal nyesel! Karena terus-terusan ‘diracuni’ dengan kalimat-kalimat tersebut akhirnya aku nonton.

Film ini ceritanya tentang perawat dan dokter di bagian kardiologi sebuah rumah sakit. Nanase Sakura adalah seorang siswa SMA. Suatu hari setelah pulang dari kuil untuk berdoa minta jodoh, ia menemukan seorang ibu yang tiba-tiba pingsan di jalan. Sakura berteriak minta tolong. Lalu datanglah seorang pemuda. Ia memeriksa si ibu lalu melakukan pertolongan. Si ibu selamat lalu dibawa ke rumah sakit. Kepada petugas ambulance, pemuda itu mengatakan bahwa namanya adalah Tendo.

Sakura terpesona dengan kehebatan pemuda bernama Tendo tersebut. Ia lalu memutuskan untuk menjadi perawat. Ia juga kemudian mencari pemuda tersebut bekerja. Lima tahun kemudian Sakura akhirnya bisa bekerja sebagai perawat di rumah sakit tempat dokter Tendo bekerja.
Pada hari pertama bekerja, Sakura akhirnya bisa bertemu kembali dengan dokter Tendo yang diidolakannya. Ia langsung mengatakan bahwa ia menyukai sang dokter. Namun, ternyata sang dokter sangat tidak ramah padanya. Orang-orang di rumah sakit menjulukinya Devil karena sikapnya yang dingin dan tak ramah pada rekan kerja. Namun, Sakura tidak putus asa. Rekan-rekannya di rumah sakit memberinya julukan Nona Pahlawan. Sakura yang ceroboh terus berusaha agar bisa mendapatkan hati sang dokter. Ia juga berjuang agar dapat menjadi perawat yang handal.

Komentar:
Ini pertama kalinya aku nonton drama Jepang setelah zaman kapan itu ada dorama yang ditayangkan televisi lokal. Aku lupa judulnya dan ceritanya tentang apa. Mungkin karena nggak berkesan makanya nggak ingat. Hahaha. Yang pasti waktu dorama itu ditayangkan di TV, itu zamannya aku masih sekolah. Hmmm…. Jadi berasa tua.

Film ini diangkat dari cerita manga. Tokoh Nanase Sakura itu imut, suka cengar-cengir, heboh, ceroboh, baik hati, dan perhatian banget sama pasien-pasien di rumah sakit. Dia bisa melihat dan merasakan apa yang tidak bisa dilihat dan dirasakan oleh orang lain. Makanya itu adalah nilai plusnya dia. Kalau Tendo sensei tuh cool pakai banget sampai kebangetan. Gayanya sangat tenang. Suka ngatain si Nanase idiot. Awalnya aku sebel banget karena dia ini kasar banget ngatain orang dengan kata-kata itu. Tapi akhirnya… Yaudah, ini kan film. Walaupun suka marah-marah, si Tendo sensei ini sebenarnya diam-diam perhatian dan sayang banget sama Nanase. Gayanya aja yang sok cool! Eh, akhirnya bucin juga. Hahaha.

Oh ya di film Love Lasts Forever ini ada juga kisah tentang kakak perempuannya Tendo sensei, kisah tentang teman seangkatannya Sakura. Kisah sampinganlah ibaratnya. Dan kisah mereka juga seru untuk diikuti.

BAPER WARNING!!! Eh, ini beneran, lho! Serius film yang jumlah episodenya cuma 10 ini beneran bikin baper. Pemeran Tendo sensei adalah Takeru Satoh yang main di film Kamen Rider. Gila, nih cowok beneran cool banget banget! Tatapan matanya itu…. Nyesss bikin jantung copot. Ampuun dah nonton film ini jadi senyum-senyum sendiri dan berharap dapat cowok yang cool, ganteng, sweet, dan care kayak dia. Paling bikin baper saat dia ditembak cewek lain dan dia bilang: “Aku sudah punya pacar.” Wiiih, keren banget ini!! Trus pas ada cowok lain mau merebut ceweknya, dia masih tetap cool tapi tetap bisa bersikap gentle, nggak kemakan emosi. Dia juga bisa melindungi ceweknya. Wuaah, apa nggak bikin baper kalau kayak gitu??

Zaman sekarang, masih adakah cowok macam si Tendo sensei ini?

Oke, kembali ngomongin film. Menurutku film ini bagus banget. Lucunya dapet. Harunya dapet. Romantisnya apalagi. Jangan ditanya! Ngeselinnya juga ada. Dan yang super keren adalah komentar-komentar dari penerjemah (subtitle-nya). Ampun dah, ajaib dan kocak banget!

Rating:
Karena filmnya sangat keren dan lucu dan bikin aku jadi nggak bisa tidur gara-gara baper serta bikin aku gagal move on ke film lainnya, aku beri nilai 9/10 untuk film ini. Woii penggemar drama, kalian wajib nonton ini!!

Informasi Film:
Judul Film: Love Lasts Forever / An Incurable Case of Love
Jumlah Episode: 10
Genre: Romance, Comedy, Medical
Rilis: Januari – Maret 2020
Stasiun: TBS
Pemain:
Takeru Satoh sebagai Kairi Tendo
Mone Kamishiraishi sebagai Nanase Sakura
Katsuya Maiguma sebagai Koichi Kisugi
Karina sebagai Ryuko Tendo
Keisuke Watanabe sebagai Ryusei Nishi
Ai Yoshikawa sebagai Yuika Sakai

2 thoughts on “[Review Film Serial] Love Lasts Forever

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: