[Review Film Serial] This Guy is the Biggest Mistake in My Life

image source: asianwiki.com

Hai! Apa kabarnya? Kali ini saya akan membahas tentang dorama (drama Jepang) yang baru selesai saya tonton. Judulnya adalah This Guy is the Biggest Mistake in My Life. Judulnya aneh? Atau lucu? Karena judulnya yang unik inilah makanya saya nonton filmnya.

Ceritanya diawali dengan Yui Sato yang sedang bersedih karena anjingnya mati. Yui Sato ini bekerja di perusahaan obat Amagi Pharmaceutical Company.  Ia menangis tersedu-sedu dan meneriakkan seandainya saja ada obat yang dapat mengembalikan anjingnya. Saat ia sedang mengeluh di meja bartender, ada seorang pemuda mengatakan tidak ada obat yang dapat mengembalikan sesuatu yang telah mati. Yui Sato marah dan menjegal pemuda itu sampai jatuh terjerembap. Ia juga mengatakan bahwa ia sengaja melakukannya pada pemuda tersebut.

Keesokan harinya saat berada di kantor, rekan kerja Yui menunjukkan majalah bisnis yang ada foto CEO perusahaan tempat mereka bekerja. Saat melihat foto tersebut, Yui baru sadar bahwa pemuda yang semalam dijegalnya adalah bosnya. Saat itulah tiba-tiba ia dipanggil ke ruangan bosnya.

Kyoichi Amagi, bos Yui, memanggil Yui ke ruangannya. Yui mengira ia bakal dipecat. Namun, bosnya malah mengatakan hal yang mengejutkan. “Please treat me as your slave!” Si bos pengen jadi budaknya Yui. Tentu saja Yui sangat shock!

Dan kisahnya berlanjut dengan si bos yang mengejar-ngejar Yui dengan cara yang aneh. Yui pun merasa risih. Kelanjutannya….. ah, nonton sendiri ya.

Komentar:
Filmnya lucu tapi aneh! Ini beneran kayak nonton manga tapi tokohnya adalah manusia, bukan gambar-gambar komik! Sumpah ini aseli banget kayak baca komik dalam versi film! Contohnya nih… saat si bos jadi stalker… Ia bisa muncul di jendela dalam posisi terbalik (kepala di bawah dan badannya di atas). Kayak komik banget, kan??

Ada adegan yang relate banget sama kehidupan sehari-hari. Saat ultah malah sendirian. Berharap ada yang menelepon atau chat tepat jam 12 malam, tahan menunggu sampai subuh, eh tapi nggak ada yang ngeh kalau kitanya ultah hari itu. Berharap ada someone special yang ngucapin selamat, tapi malah orang yang tak diharapkan yang memberikan ucapan. Haha. Nasib banget!

Sebenarnya pemeran utamanya ganteng! Seharusnya kalau ganteng, biar bagaimanapun kelakukannya ya dimaafkan kan?? Itu kalau dalam drama-drama biasa. Kalau dalam drama yang satu ini beda. Tidak ada kata maaf bagi pelaku tindakan kasar dan menyebalkan!! Itu yang aku suka! Karakternya Yui Sato ya begitu. Dia tegas pada tindakan cowok yang kurang ajar, yang mendekat-dekat dan pengen grepe ataupun saat cowok mengatakan hal yang merendahkan. Gue suka gaya lo, Yui Sato! Uwuwuwu banget!

Endingnya? Percayalah, ini nggak kayak drama biasa!

Film ini ada 10 episode dan tiap episode durasinya pendek. Hanya 20 menit lebih. Jadi bakal cepat kalau mau nonton maraton dalam sehari dari pagi. Haha. Untuk hiburan, ya lumayanlah.

Rating:
8/10

Informasi Film:
Judul Film: This Guy is the Biggest Mistake in My Life / Konootoko ha Jinseisaidai no Ayamachi Desu
Genre: Comedy, Romance, Fantasy
Jumlah Episode: 10
Rilis: Januari 2020
Stasiun TV: TV Asahi, ABC
Pemain:
Airi Matsui sebagai Yui Sato
Mokomichi Hayami sebagai Kyoichi Amagi
Michiko Tanaka sebagai Sae Mishima
Yuta Hiraoka sebagai Koshiro Aida

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: