[Review Film Serial] You’re My Pet

image source: asianwiki.com

Moshi! Moshi! Hai, apa kabar semua? Semoga sehat selalu ya. Kali ini aku mau cerita tentang film yang baru selesai aku nonton. Judulnya Kimi wa Petto atau You’re My Pet.

Film ini ceritanya tentang Sumire Iwaya, seorang reporter di Koran Gosip, yang baru saja diputuskan pacarnya. Ia mengira pacarnya akan melamarnya. Tapi kenyataannya pacarnya malah memutuskannya dan mengatakan bahwa ia mencintai wanita lain dan wanita lain itu sedang hamil!! Dunianya Sumire seakan runtuh. Ia pulang sambil menangis. Saat ia berada di depan gedung apartemennya ia melihat sesuatu yang mirip dengan anjingnya yang sudah mati. Sumire memanggil sesuatu itu dengan nama anjingnya, Momo. Padahal yang dipanggilnya adalah seorang anak muda yang menumpang tidur di dalam kardus sampah di depan apartemen tersebut. Karena Sumire terus-terusan mengigau dan memanggil anak muda itu dengan sebutan Momo, maka si anak muda akhirnya menggendong Sumire dan mengantarnya sampai ke rumahnya.

Keesokan harinya Sumire terkejut mendapati ada seorang anak muda tidur di rumahnya. Awalnya Sumire mau mengusir anak muda itu. Tapi ia melihat anak muda itu sepertinya baik, terlebih lagi anak itu tidak punya tempat tinggal. Sumire lalu mengatakan si anak muda boleh tinggal di rumahnya asalkan ia mau menjadi peliharaan Sumire, menggantikan anjingnya yang telah mati. Anak muda tersebut setuju. Ia pun bersedia dipanggil Momo, walaupun nama aslinya adalah Takeshi Goda.

Sumire menjalani hari-harinya yang melelahkan di tempat kerja. Ia diturunkan pangkatnya dan dipindahkan ke divisi artikel hiburan gara-gara ia meninju bosnya yang menggodanya saat mabuk. Di tempat yang baru, Sumire kesulitan beradaptasi. Namun dengan adanya Momo, ia merasa tenang. Momo selalu menghiburnya dan mendengarkan semua keluh kesahnya. Momo pun sangat senang dengan masakan Sumire. Sumire benar-benar memperlakukan Momo seperti peliharaannya.

Suatu hari, di kantor Sumire kedatangan reporter senior. Reporter tersebut rupanya adalah Hasumi-senpai, kakak tingkat Sumire waktu kuliah sekaligus cinta pertama Sumire. Sumire merasa senang bisa bertemu lagi dengan cinta pertamanya. Namun ia merasa ragu karena dulu Hasumi-senpai telah mempunyai tunangan. Ia pun menahan diri.

Seiring berjalannya waktu, Sumire mengetahui bahwa Hasumi tidak jadi menikah. Ia pun mengetahui bahwa Hasumi sebenarnya menyukainya. Sumire dan Hasumi pun akhirnya jadian. Namun, ada masalah. Seorang karyawan bagian resepsionis juga jatuh cinta pada Hasumi. Nona Fukushima selalu berusaha mendekati Hasumi. Sumire bercerita pada sahabatnya, Yuri. Yuri bersama anak perempuannya selalu bersedia mendengarkan cerita Sumire.

Di sisi lain, Momo, lama-kelamaan menyukai Sumire. Ia merasa sedih jika Sumire sedih. Ia ikut merasakan apa yang dirasakan Sumire. Namun ia tidak berani mengatakan perasaannya. Momo ini ternyata adalah penari terkenal seantero Jepang.

Komentar:
Filmnya oke. Namun pada bagian pertengahan terasa membosankan karena Sumire terkesan tarik ulur dengan Hasumi. Ia ragu-ragu dengan perasaannya. Di satu sisi ia ingin bekerja tapi di sisi lain, ia juga tidak mau mengecewakan Hasumi yang berusaha mengajaknya menikah. Sumire juga takut bagaimana hidupnya nanti setelah menikah. Ini bagian yang sangat nyebelin. Sumire ini sebenarnya bagaimana, sih? Kok mukanya datar-datar aja ketika bersama Hasumi? Sebatas kagum saja atau apa? Trus bagaimana dengan Momo? Pokoknya nyebelin banget di sini. Tapi setelah episode agak akhir semuanya menjadi lebih seru.

Film ini diadaptasi dari manga. Lumayanlah ditonton kalau lagi nggak ada kerjaan. Ceritanya agak mengkhayal, sih. Masa ada orang yang mau dijadikan hewan peliharaan? Trus jarak umur antara Sumire dan Momo tuh 10 tahun, lho! Memangnya ada cowok yang suka sama cewek yang umurnya jauh lebih tua kayak gitu dengan tulus? Ah, ya, namanya juga film. Cowok yang tulus dan nggak modus kan cuma ada di cerita novel, komik, atau drama. Kalau dalam kehidupan, ada juga sih. Hehe.

Rating:
8/10

Informasi Film:
Judul Film: You’re My Pet (Kimi wa Petto)
Genre: comedy, romance
Jumlah Episode: 16
Rilis: Februari 2017
Stasiun TV: Fuji TV
Pemain:
Noriko Iriyama sebagai Sumire Iwaya
Jun Shison sebagai Takeshi Goda (Momo)
Terunosuke Takezai sebagai Shigehitu Hasumi
Yurina Yanagi sebagai Shiori Fukushima
Kayo Noro sebagai Yuri Shirotae

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: