[Review Buku] Murder At Shijinso

Blurb:
Hamura Yuzuru, seorang mahasiswa tahun pertama, terpaksa ikut sebuah acara menginap di Vila Shijinso bersama senior penggemar misteri.
Akan tetapi, pada hari pertama, mereka segera berhadapan dengan zombie-zombie yang tiba-tiba menyerang dan mengurung mereka di dalam vila. Tidak selesai dengan itu, salah satu anggota terbunuh dengan kondisi yang begitu mengerikan, dan itu baru sebuah awal dari malam-malam panjang pembunuhan berantai….

Sinopsis:
Di buku ini ada banyak tokoh. Tokoh utamanya Hamura Yuzuru. Dia adalah mahasiswa tingkat 1 Fakultas Ekonomi Universitas Shinko. Lalu ada Akechi Kyosuke, mahasiswa tingkat 3 Fakultas Sains di universitas yang sama dengan Hamura. Saat baru menjadi mahasiswa, Hamura berniat mendaftar di Klub Peneliti Misteri di kampusnya. Namun ia kecewa karena anggota klub tersebut bahkan tidak mengerti dengan cerita-cerita misteri. Lalu muncullah Akechi, yang mengatakan bahwa ia berasal dari Klub Pencinta Misteri. Hamura bingung apa bedanya kedua klub tersebut. Namun, karena Akechi punya banyak pengetahuan tentang misteri, Hamura akhirnya bergabung dengan Akechi.

Suatu hari Akechi mengatakan ada klub yang akan membuat acara di vila. Ia ingin sekali bergabung dalam acara tersebut. Supaya diajak pergi ke vila, Akechi sampai harus memohon beberapa kali. Namun ia tetap ditolak. Saat sedang mengeluh dengan Hamura, seorang mahasiswi menghampiri mereka dan mengajak mereka untuk ikut pergi ke vila. Mahasiswi tersebut bernama Kenzaki Hiruko. Ia terkenal di kalangan detektif karena sering membantu penyelidikan polisi.

Hamura, Akechi, Kenzaki, dan beberapa orang lainnya pun pergi ke vila. Vila itu bernama Shijinso, milik salah satu senior mereka di universitas. Saat mengikuti acara di vila, ada kejadian tidak mengenakkan antara senior dan salah satu mahasiswi. Untuk meredakan ketegangan senior lainnya mengusulkan permainan pada tengah malam.

Beberapa saat setelah permainan dimulai, terjadi hal yang mengerikan. Mereka bertemu dengan zombie. Zombie-zombie makin lama makin banyak dan mengejar mereka. Beberapa mahasiswa hilang. Yang berhasil melarikan diri dari kejaran zombie kembali ke vila. Para mahasiswa yang selamat membuat barikade pertahanan agar zombie tidak menyerang mereka. Mereka naik ke lantai 2 vila Shijinso. Untungnya, di vila 3 lantai tersebut ada pajangan-pajangan berupa koleksi senjata. Para mahasiswa memanfaatkan senjata-senjata tersebut untuk pertahanan diri.

Saat mereka sedang was-was karena vila telah dikepung oleh zombie, ada kasus lainnya. Salah satu mahasiswa tewas dibunuh. Mereka menemukan secarik kertas aneh di area vila dan kamar mahasiswa tersebut. Mereka sekarang harus bertahan dari serangan zombie dan pembunuh berantai yang identitasnya masih belum ditemukan.

Komentar:
Walaupun tokoh di buku ini ada banyak, di awal disebutkan siapa saja tokohnya. Lalu ada denah Vila Shijinso juga. Jadi saat cerita berjalan, pembaca bisa sambil melihat denah vila. Awalnya memang membingungkan, sih. Ini tokoh yang mana dan mereka ada di ruangan mana. Tapi makin ke belakang makin mengerti tokohnya siapa saja dan ruangan-ruangannya apa saja.

Cerita buku ini sangat seru. Ada beberapa bagian yang aku nggak mengerti. Tapi ya sudahlah, lupakan. Nggak penting juga. Aku ikut sedih ketika beberapa tokoh dalam cerita satu per satu mati. Ada yang mati dimakan zombie, ada juga yang dibunug oleh pembunuh berantai. Ugh, kalau buku ini difilmkan kayaknya bakal bikin sakit perut karena ada adegan pembunuhan yang sadis.

Oh ya, buku ini dianugerahi beberapa penghargaan novel misteri. Wajarlah ya keren banget ceritanya. Aku baca buku setebal 412 halaman ini cuma 3 hari saja!

Rating:
8/10

Informasi Buku:
Judul Buku: Murder At Shijinso
Pengarang: Imamura Masahiro
Genre: mysteri, thriller
Penerbit: Penerbit Haru
Tahun Terbit: 2019
Jumlah Halaman: 412
ISBN: 978-623-7351-18-4

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: