[Review Buku] I’ll be Your Wife

Sinopsis:
Ada seorang mahasiswi berusia 23 tahun bernama Kim Mo Rae. Ia tidak mempunyai orangtua lagi. Ia hidup sendiri dan harus bekerja paruh waktu sepulang kuliah karena orangtuanya meninggalkan hutang dalam jumlah besar sebelum meninggal karena kecelakaan.

Kim Mo Rae yang lugu bekerja di restoran mewah di sebuah hotel. Suatu hari, ada pelanggan yang menyebalkan yang membuat Kim Mo Rae naik darah. Padahal ia sebenarnya tidak ingin meluapkan emosinya agar tidak dipecat. Namun pelanggan tersebut benar-benar keterlaluan. Ia pun harus mengundurkan diri dari pekerjaannya.

Karena sedih harus berhenti bekerja dan memikirkan nasibnya yang tidak punya uang, Mo Rae mabuk-mabukan di pinggir Sungai Han sampai tertidur di sana. Rupanya, karena tertidur di alam bebas, ia terkena serangan hipotermia dan keracunan alkohol. Hal tersebut membuatnya harus dilarikan ke rumah sakit. Di sisi lain, ada seorang wanita kaya yang juga keracunan alkohol di ruangan yang sama dengan Kim Mo Rae dirawat. Awalnya wanita kaya tersebut yang terkena serangan jantung. Berikutnya, Mo Rae pun terkena serangan jantung. Dokter di rumah sakit dibuat panik oleh kedua perempuan tersebut. Namun akhirnya mereka dapat diselamatkan.

Keesokan harinya Mo Rae mendapati dirinya berada di kamar VIP rumah sakit dan ada orang yang memanggilnya nyonya. Saat ia berkaca di toilet, ia melihat bahwa wajahnya berbeda. Ia sampai beberapa kali pingsan karena ia berubah wujud. Selang beberapa hari, ada seseorang meneleponnya. Wanita yang meneleponnya mengaku bernama Seung Won. Ia berada di dalam tubuh Mo Rae. Ia menawarkan sebuah kesepakatan.

Dalam sekejab, hidup Mo Rae berubah. Ia kini menjalani kehidupan sebagai Seung Won, istri seorang konglomerat bernama Sang Hyuk. Namun ada yang aneh dengan kehidupan pernikahan Seung Won dan Sang Hyuk. Rupanya walaupun suami istri, sikap Sang Hyuk terhadap Seung Won sangat dingin. Ia juga tidak mempedulikan apa yang dilakukan dengan istrinya. Mo Rae yang berkepribadian hangat, ceria, dan ramah, berusaha mengubah sikap Sang Hyuk.

Pada akhirnya Mo Rae jatuh cinta pada Sang Hyuk. Namun ia harus memberitahukan kebenaran pada laki-laki itu. Di sisi lain, Seung Won yang menjalani kehidupan sebagai Mo Rae, berusaha mencari kebebasan dan ingin menemui kembali cinta pertamanya.

Komentar:
Tokoh di buku ini adalah Kim Mo Rae, dia mahasiswa yang sebenarnya lumayan cantik. Namun tubuhnya tertukar dengan nyonya konglomerat yang cantik bernama Seung Won. Mereka pun sepakat menjalani kehidupan baru di tubuh baru mereka. Ceritanya beneran fantasi abis. Bagaimana mungkin ada kejadian seperti bertukar tubuh. Absurd! Tapi aku suka. Jalan ceritanya ngalir aja dan seru. Nggak ada bagian yang ngebosenin.

Aku membaca buku ini sambil membayangkan siapa yang bakal memerankan tokoh Kim Mo Rae, Seung Won, dan Sang Hyuk. Apakah itu Park Seo Jun sebagai Sang Hyuk dan Lee Da Hee sebagai Seung Won, trus Kim Mo Rae diperankan oleh Park Bo Young? Ah, entahlah. Pokoknya pas baca buku ini serasa nonton drakor. Ceritanya pun kan ala ala drakor gitu.

Cerita buku ini lucu banget. Sukses bikin ketawa ngakak. Aku pikir, buku ini genrenya murni romance atau drama yang bakalan bikin nangis. Alih-alih bikin nangis, buku ini malah bikin ngakak guling-guling. Beneran nggak nyangka ceritanya bakal selucu itu. Bahasa terjemahannya bagus banget! Salut buat yang menterjemahkannya.

Rating:
9/10

Informasi Buku:
Judul Buku: I’ll be Your Wife
Pengarang: Jho Hyo Eun
Penerbit: Penerbit Haru
Tahun Terbit: 2017 (cetakan ketiga)
Genre: comedy, romace, fantasy
Jumlah Halaman: 410 halaman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: