[Review Buku] Sengkarut

Sengkarut. Apa artinya, sih? Kok, aneh ya judulnya? Begitulah yang aku pikirkan saat membaca judul buku ini. Buku terbitan Penerbit Mai ini adalah buku kumpulan cerpen karya penulis-penulis besar Jepang pada masanya. Diberi judul sengkarut, artinya tidak karuan, berbelit-belit, tidak menentu.
Di dalam buku ini ada 6 cerpen yang masing-masing berjudul Malaikat Permen Cokelat (karya Ogawa Mimei), Lemon (karya Kajii Motojiro), Rumput Racun (karya Edogawa Ranpo), Di Bawah Pohon Sakura (karya Kajii Motojiro), Bunyi Misterius (karya Natsume Soseki), dan Kursi Manusia (karya Edogawa Ranpo). Cerpen-cerpen tersebut ada yang cerita manis tapi ada juga yang bikin merinding.
Sebenarnya cerpen-cerpen yang aku baca ini terkesan agak aneh ceritanya. Aku kayak nggak nyambung dengan ceritanya. Cerita yang aku mengerti adalah cerita di cerpen Malaikat Permen Cokelat dan Kursi Manusia. Selebihnya, ceritanya seperti menggantung dan tidak aku mengerti. Karena aku nggak ngerti sebagian besar jalan cerita di buku ini, aku cuma bisa bilang segini saja. Mungkin terkesan kayak nggak niat banget bikin review, tapi ya beginilah adanya. Aku berharap bisa membaca cerita yang isinya ‘wah’, bikin tercengang atau bikin perasaan hepi dan lega setelah membacanya, tapi harapanku sepertinya terlalu tinggi. Overall, buku ini biasa aja.

Rating:
3/5

Informasi Buku:
Judul Buku: Sengkarut
Penerbit: Penerbit Mai
Tahun Terbit: 2020
Jumlah Halaman: 100 halaman
ISBN: 978-623-7351-59-7

foto dokumen pribadi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: