[Review Film Serial] Hello, Me!

sumber gambar: asianwiki.com


Sinopsis:
Bhan Ha Ni ada seorang wanita single berumur 37 tahun. Ia merupakan karyawan kontrak di perusahaan penjualan makanan. Suatu hari saat ia sedang menjaga stan makanan, ada seorang anak kecil mencicipi makanan yang ia jual. Namun tiba-tiba anak tersebut roboh dan harus dilarikan ke rumah sakit. Ternyata si anak ini ada alergi makanan. Ibu si anak menyalahkan Hani bekerja tidak becus. Ia melapor polisi dan Ha Ni pun ditahan.

Di sisi lain ada seorang pemuda bernama Han Yu Hyeon. Ia anak pemilik Perusahaan Panganan Joa. Ia anak orang kaya tetapi sifatnya kekanakan. Karena ia kerjanya hanya bermain-main saja, ayahnya memarahinya. Ia disuruh ayahnya membayar uang yang dikeluarkan ayahnya untuk semua hal yang dibelinya. Yu Hyeon tidak senang dimarahi ayahnya. Ia keluar dari rumah. Ayahnya pun bertambah marah dan mengusirnya.

Yu Hyeon mempunyai seorang sepupu bernama Do Yun, dan kakak iparnya Oh Ji Eun. Kedua orang ini berusaha membantu Yu Hyeon namun perbuatan mereka diketahui ayah Yu Hyeon. Akhirnya saat sedang lari dari rumah dan karena Yu Hyeon tidak punya apa-apa, ia dibawa ke kantor polisi dan ditahan di sana. Saat itu polisi menyangka ia adalah orang jahat.

Di kantor polisi inilah Yu Hyeon dan Ha Ni bertemu. Awal pertemuan mereka tidak mengenakkan. Yu Hyeon sering meminjam uang pada Ha Ni. Ha Ni yang merasa hidupnya sudah hancur lalu berjalan di pinggir jalan. Saat itu hujan deras. Ada truk yang lewat dan memberi tanda agar ia minggir. Namun Ha Ni sudah tidak dapat berpikir apa-apa dan ingin mati saja.

20 tahun sebelumnya, kejadian yang sama menimpa Ha Ni yang masih SMA. Ia anak yang ceria dan menjadi primadona di sekolahnya. Ia ingin menjadi seorang idola. Karena itu ia ingin mengikuti audisi. Namun sayangnya orangtuanya mengetahui bahwa ia bolos sekolah demi mengikuti audisi. Ha Ni di kejar ayahnya saat hujan turun. Ia terjatuh dan hampir ditabrak truk. Ha Ni dari 20 tahun yang lalu tiba-tiba saja pindah ke masa sekarang.

Di rumah sakit, Ha Ni berumur 37 tahun dan Ha Ni berumur 17 tahun bertemu. Awalnya mereka tidak percaya dengan kejadian yang mereka alami. Namun akhirnya mereka berusaha mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi.

Ha Ni berumur 17 tahun tingkahnya kekanakan dan menyebalkan bagi Ha Ni yang berusia 17 tahun. Ha Ni dewasa tinggal di rumah kakaknya. Untuk menyembunyikan Ha Ni yang datang dari masa lalu, ia mengaku bahwa Ha Ni 17 tahun adalah anaknya yang bernama Scarlett.

Komentar:
Film ini menceritakan tentang orang yang bertemu kembali dengan dirinya di masa lalu. Ha Ni yang dulu ceria, periang, percaya diri, dan disukai banyak orang kini telah berubah menjadi Ha Ni yang minderan, tidak punya tujuan hidup, hidupnya kacau, dan sering ditindas orang lain. Hal tersebut berawal dari kecelakaan yang dialami Ha Ni saat ia ketahuan ayah dan ibunya bahwa ia ikut audisi. Ayahnya meninggal. Hal tersebut membuat Ha Ni menjadi depresi dan menyalahkan diri sendiri, ditambah lagi tidak ada dukungan dari keluarganya (ibu, nenek, dan kakak perempuannya), hidupnya bertambah kacau.

Film ini membawa pesan tentang bagaimana menjadi percaya diri, menerima keadaan, bangkit dari keterpurukan, seperti yang dialami oleh tokoh Ha Ni. Ha Ni yang dulu pernah menolong seorang anak kecil yang ditindas anak-anak SMA. Anak tersebut pada akhirnya membalas semua perbuatan baik Ha Ni. Ia tidak lupa untuk meneruskan kebaikan yang ia terima saat ia masih kecil.

Pesan yang aku suka dari film ini adalah: “Masa lalu ada bukan untuk dihindari tetapi dihadapi. Itulah yang akan membuat kita kuat dan bangkit.”

Oh ya film ini adalah film tentang kehidupan: menemukan diri sendiri, persahabatan, dan kekeluargaan. Jadi jangan harap ada cerita kayak drama-drama pada umumnya, misalnya rebutan pacar, selingkuh, atau adegan-adegan yang bikin greget sampai ke ubun-ubun dan emosi pengin marah. Film ini tuh seru, lucu, bikin terharu, dan bikin penasaran. Jenis film yang menghangatkan hati.

Rating:
9/10

Informasi Film:
Judul Film: Hello, Me! / Hello? It’s Me!
Genre: Fantasy, Time travel, Comedy, Romance
Jumlah Episode: 16
Rilis: Februari – April 2021
Network: KBS2
Pemain:
Choi Gang Hee sebagai Bhan Ha Ni
Kim Young Kwang sebagai Han Yu Hyeon
Lee Re sebagai Bhan Ha Ni muda
Eum Moon Suk sebagai Anthony
Kim Yu Mi sebagai Oh Ji Eun
Ji Seung Hyun sebagai Yang Do Yun

4 thoughts on “[Review Film Serial] Hello, Me!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: