[Review Buku] Burning Heat

Blurb:
Aku menikah dengan pembunuh suamiku. Demi menuntut keadilan.

Komentar:
Sinopsis di belakang buku cuma dua kalimat di atas! Penasaran banget, kan, apa ceritanya? Karena ini novelnya Akiyoshi Rikako, biasanya banyak plot twistnya dan nggak tertebak jalan ceritanya.

Novel ini menceritakan tentang Sakiko yang menikah dengan Tadatoki. Mereka berdua sudah tidak punya siapa-siapa lagi. Karena itulah mereka merasa cocok lalu menikah. Namun suatu ketika Sakiko menerima telepon bahwa Tadatoki meninggal jatuh dari balkon sebuah apartemen. Polisi menyelidiki kasus meninggalnya Tadatoki, apakah ia dibunuh, bunuh diri, atau kecelakaan. Tak lama kemudian polisi mendapati bahwa sebelum meninggal ia bertemu dengan seorang dokter bernama Hideo. Polisi juga memberitahu Sakiko tentang kasus lainnya yang melibatkan Tadatoki. Namun tak berapa lama Hideo dibebaskan karena polisi menganggap kasus meninggalnya Tadatoki hanya sebuah kecelakaan.

Sakiko yang sangat terpukul berusaha mencari sendiri penyebab suaminya meninggal. Ia pun mendekati Hideo supaya bisa menemukan bukti bahwa Hideo adalah pembunuh suaminya. Namun sesuatu kemudian terjadi.

Rasanya aku pengen spoiler di sini. Tapi nanti kasihan yang baca. Soalnya buku ini seru banget. Aku baca buku ini cuma dua hari saja! Tumben banget baca buku 200-an halaman bisa cuma dua hari.

Oh ya, walaupun covernya bergambar kartun, buku ini 17+ ya. Jangan kasih anak-anak di bawah umur buat baca.

Cerita di buku ini simpel dan bahasanya enak dibaca. Genrenya thriller tapi nggak terlalu menegangkan. Ceritanya agak condong ke drama. Di buku ini ada beberapa pembahasan tentang dunia kedokteran. Karena bahasa kedokterannya agak njelimet, jadi harus dibaca pelan-pelan. Trus, sebenarnya bisa lah ditebak siapa pembunuhnya. Namun motifnya dan endingnya beneran plot twist! Nggak disangka. Seru banget pokoknya ceritanya!

Rating:
4/5

Informasi Buku:
Judul Buku: Burning Heat
Pengarang: Akiyoshi Rikako
Penerbit: Penerbit Haru
Tahun Terbit: 2021
Jumlah Halaman: 296 halaman
ISBN: 978-623-7351-65-8

2 thoughts on “[Review Buku] Burning Heat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: