[Review Film Serial] There is A Reason Why You Cannot Get Married

sumber gambar: asianwiki.com

Moshi! Moshi! Jumpa lagi di review dorama. Kali ini aku akan membahas film serial Jepang yang berjudul There is A Reason Why You Cannot Get Married. Dari judulnya saja sudah terlihat menarik ya. Yup! Aku nonton ini karena judulnya lucu. Trus poster filmnya juga lucu. Ada gambar boneka-bonekanya. Penasaran banget dengan ceritanya, akhirnya nonton, deh!

Film ini ceritanya tentang seorang perempuan bernama Mariko Goto yang bercita-cita akan menikah sebelum umurnya 30 tahun. Tapi saat umurnya 29 tahun ia tidak punya pacar. Sedangkan teman-temannya yang lain sudah menikah. Walaupun teman-temannya mengatakan tidak mungkin mendapat pacar dalam waktu dekat dan langsung menikah, Mariko tetap bertekad ingin menikah di usia 30 tahun. Mariko bahkan telah mempersiapkan dirinya dengan belajar menjahit dan memasak. Bento makan siangnya selalu bagus dan enak. Ia juga membawa peralatan menjahit ke mana-mana.

Mariko yang bekerja di kantoran mengagumi seorang manajer di kantor tempat ia bekerja. Manajer itu bernama Mitsuo Tomizawa. Manajer Tomizawa orangnya baik hati, ganteng, kerjanya bagus, punya posisi bagus di perusahaan, punya apartemen sendiri, dan mapan. Banyak karyawan perusahaan yang menyukainya. Orang-orang sampai bertanya-tanya kenapa manajer yang baik hati itu belum juga menikah padahal ia terlihat punya segalanya.

Suatu hari Mariko tak sengaja berjalan menuju rumah Manajer Tomizawa. Tiba-tiba ada sebuah boneka terjun dari langit. Mariko mengambil boneka tersebut dan melihat ada yang rusak di boneka tersebut. Ia pun menggunakan ilmu menjahitnya untuk memperbaiki boneka tersebut. Setelah boneka diperbaiki pemiliknya menghampiri Mariko. Ternyata ia adalah Manajer Tomizawa. Tentu saja Mariko terkejut karena Manajer Tomizawa memiliki boneka yang tampangnya aneh mirip boneka voodoo tersebut. Lalu Manajer Tomizawa menjelaskan bahwa ia sebenarnya pencinta boneka.

Komentar:
Ya iyalah siapa sih yang nggak terkejut saat mengetahui cowok yang disukainya ternyata pencinta boneka! Memang zaman sekarang nggak peduli dia mau cowok kalau suka sama boneka nggak masalah ya. Tapi kalau sampai addicted sama satu boneka dan selalu membawa boneka itu ke mana-mana kayak Manajer Tomizawa, trus di rumahnya juga memajang foto-foto si boneka…. kan aneh banget! Ya nggak?

Manajer Tomizawa itu membawa boneka yang diberi nama Michuko ke mana-mana bahkan ke kantor! Ia memasukkan bonekanya ke dalam tas hitam besar. Tapi karena Mariko telah bertekad ingin jadian dengan Manajer Tomizawa maka akhirnya ia mengungkapkan perasaannya pada sang manajer. Manajer Tomizawa ternyata juga mengagumi Mariko karena ia dapat memperbaiki Michuko. Namun perjalanan Mariko tidak mudah. Ia harus bersaing dengan Michuko. Jadilah film ini punya sebutan lain, yaitu Mariko vs Michuko.

Film ini kesannya aneh. Tapi ceritanya seru. Dramanya nggak nyebelin dan ngajarin kalau punya pasangan, tuh, yang penting komunikasi. Kalau ada apa-apa ya ngomong. Kasih tau kalau ada sesuatu yang mengganjal. Jangan dipendam sendiri dan malah jadi berantem. DI film ini Mariko dan manajer Tomizawa sama-sama berpikiran dewasa. Jadi yang nonton juga bisa terbuka pikirannya bahwa sebuah hubungan tuh dapat dibangun dengan baik jika ada komunikasi yang baik. Kedua orang juga harus bisa saling menerima kekurangan yang lainnya.

Film ini bukan tipe drama yang bikin geregetan karena ada orang ketiga yang nyebelin atau camer yang jahat. Ada orang ketiga, keempat, dan seterusnya di film ini. Tapi digambarkan sebagai orang yang memberi semangat. Mereka kagum pada Mariko. Ada juga yang kagum dengan Manajer Tomizawa. Tapi mereka nggak berusaha merusak hubungan kedua tokoh utama. Makanya nonton film ini jadi asyik. Nggak bikin sesak napas. Hahaha. Sepuluh episode dapat ditonton dalam waktu seminggu saja.

Trus judul dan filmnya kayak nggak nyambung, ya? Alasan kenapa kamu nggak bisa menikah? Mungkin karena tokohnya pencinta boneka makanya ia belum nikah. Ia harus bertemu dengan orang yang bisa menerima dirinya apa adanya baru bisa menikah. Mungkin seperti itu. *sotoy mode on. Hohoho.

Rate:
9/10

Informasi Film:
Judul Film: There Is A Reason Why You Cannot Get Married / Kekkon Dekinai ni wa Wake ga Aru
Genre: Fantasi, drama, komedi
Jumlah Episode: 10
Rilis: April 2021
Stasiun: ABC, tvk
Negara/Bahasa: Jepang
Pemain:
Yumi Wakatsuki sebagai Mariko Goto
Mokomichi Hayami sebagai Mitsuo Tomizawa
Tsuyoshi Furukawa sebagai Kenta Inoue
Manami Igashira sebagai Tetsuko Tanimura
Maho Yamaguchi sebagai Yoshie Takada

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: