[Review Buku] Dendam Kesumat

Blurb:
Bagaimana kita membayar dosa yang sudah kita lakukan? Apakah orang yang pernah berdosa tidak pantas lagi hidup bahagia? Apakah orang yang pernah melakukan kejahatan tidak boleh mengimpikan kehidupan baru?

Mukai Satoshi puas dengan kehidupannya. Ia adalah salah satu pemilik kedai yang cukup sukses. Ia punya istri dan anak perempuan yang sangat disayanginya. Hidupnya bahagia dan damai. Namun, pada suatu hari… sepucuk surat datang membawa serta kenangan gelap dan janji mengerikan dari masa lalu yang sudah nyaris dilupakannya.

“Mereka sudah bebas dari penjara.”

Surat itu berisi satu kalimat. Namun, dengan satu kalimat itulah mimpi terburuk Mukai pun dimulai.

Komentar:

Ceritanya tentang pemuda yang punya masa lalu kelam. Dulunya dia adalah preman dan sering keluar masuk penjara. Namun akhirnya hidupnya berubah karena sebuah perjanjian. Saat ia sudah punya pekerjaan tetap, istri dan anak, datang surat dari orang yang dulu membuat perjanjian dengannya. Si pemuda harus membunuh orang. Jika tidak, ia akan merasakan akibat dari pelanggaran janji yang dibuatnya belasan tahun yang lalu.

Tipe ceritanya mirip dengan buku Real Face dan Burning Heat, yaitu tentang bedah plastik. Genrenya sama-sama thriller juga. Dari awal baca buku Dendam Kesumat ini aku ikut-ikutan menebak siapa sebenarnya pengirim surat ancaman tersebut. Muncul nama satu orang di kepala. Trus ragu-ragu karena jalan ceritanya. Eh, pas ending ternyata tebakanku benar.

Walaupun ada adegan kekerasan, namun cerita buku ini seru. Makanya di belakang buku ditulis 17+. Anak-anak nggak boleh baca buku ini. Aku hanya perlu waktu 3 hari saja buat baca buku ini. Oh ya buku ini berbeda dari novel pada umumnya karena nggak ada bagian-bagiannya per bab. Jadi dari awal sampai akhir ceritanya tuh nyambung aja, nggak ada bab 1, bab 2, atau bagian 1, bagian 2, dst. Jadi bikin penasaran bacanya. Ini tuh kelanjutannya gimana, trus nanti gimana, lanjut aja terus… Tahu-tahu selesai.

Rate:
8/10

Informasi Buku:
Judul Buku: Dendam Kesumat
Pengarang: Gaku Yakumaru
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit: 2021
Jumlah Halaman: 312 halaman
ISBN: 978-602-065-0722

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: