[Review Film Serial] Doom at Your Service

sumber gambar: asianwiki.com

Hai! Kembali bersama saya di sini dalam Review Film Serial. Kali ini aku akan bahas film Doom at Your Service.

Ceritanya apa?
Film ini ceritanya tentang Tak Dong Kyung yang bekerja sebagai editor di perusahaan web novel. Suatu hari ia didiagnosis terkena tumor otak. Sebelumnya, ia juga baru mendapat musibah. Pacarnya ternyata sudah punya istri dan sang istri memarahi Dong Kyung. Dong Kyung sangat malu karena kemudian pacarnya datang ke kantornya.

Saat Dong Kyung sedang kecewa, ia mengucapkan sebuah kalimat yang menginginkan dunia ini hancur. Kalimat yang ia ucapkan didengar oleh Dewa Kehancuran. Dewa ini adalah Dewa yang mengabulkan permohonan orang-orang yang menginginkan kehancuran dan sebagai imbalannya orang tersebut harus kehilangan orang yang ia sayangi.

Dewa Kehancuran mendatangi Dong Kyung. Dong Kyung yang tidak percaya mengira Dewa itu adalah orang jahat. Namun Sang Dewa menunjukkan kekuatannya dengan memberikan pemandangan-pemandangan dari negara lain. Dong Kyung juga diajak ke dunia mimpi. Awalnya Dong Kyung tidak mau menyebutkan permohonan apa pun. Kemudian sakit kepala akibat tumor otaknya kambuh. Ia ditolong oleh Sang Dewa. Akhirnya Dong Kyung menandatangi kontrak dengan Sang Dewa. Dalam 100 hari ia harus membuat permohonan dan sebagai imbalannya ia akan kehilangan orang yang disayanginya.

Komentar mengandung Spoiler 80%:
Oke, karena ini film komedi romantis jadi akhirnya nanti Dong Kyung dan Dewanya jatuh cinta, dong!. Tapi tentu saja untuk bisa jadian mereka harus melalui lika-liku ini-itu yang rumit. Untungnya jalan ceritanya mulus kayak jalan tol, ceritanya dibikin seru dan nggak membosankan. Jadi asyik-asyik aja nonton film fantasi ini.

Selain cerita tentang Dong Kyung, ada cerita tentang teman Dong Kyung yang juga klien perusahaan tempat Dong Kyung bekerja. Ia adalah Ji Na, penulis web novel yang menggunakan nama samaran lEe Hyun. Lee Hyun itu nama pacarnya Ji Na tapi Ji Na dighosting oleh pacarnya.

Nah, si Ji Na ini pernah nungguin pacarnya di asrama tempat pacarnya tinggal tapi si pacar memang pengecut dan nggak mau nemuin dia. Trus ada kakak tingkatnya si pacar yang lihat si Ji Na tiap hari duduk melamun nungguin pacar. Si kakak tingkat ini pada zaman sekarang menjadi Ketua Tim di perusahaan web novel tempat Dong Kyung bekerja. Rupanya si kakak tingkat bernama Cha Joo Ik ini diam-diam suka sama Ji Na.

Cerita kedua orang tersebut bikin filmnya jadi makin berwarna. Dan karena ketua tim Cha Joo Ik yang diperankan oleh Lee Soo Hyuk itu orangnya cool banget dan suaranya beneran keren, dia jadi idola baru buatku. Hohoho. Kapan-kapan mau nonton filmnya yang lain.

Satu hal yang nggak aku suka dari film ini adalah keberadaan dewa. Kirain dewa-dewa adalah reinkarnasi dari manusia yang melakukan kesalahan dan dihukum. Di episode ke berapa ada cerita tentang Dong Kyung ingat ia pernah bertemu Dewa Kehancuran saat ortunya meninggal. Tapi di film ini tidak dijelaskan apakah Dewa Kehancuran dulunya manusia juga. Jadinya menebak-nebak sendiri sebenarnya siapa dewa tersebut. Okelah, tak usah pikirkan itu yang penting ceritanya sangat menghibur.

Rating:
4/5

Informasi Film:
Judul Film: Doom at Your Service / One Day, Doom Entered The Front Door of My House
Jumlah Episode: 16
Genre: Romance, Comedy, Fantasy
Rilis: Mei – Juni 2021
Stasiun: tvN
Negara/Bahasa: Korea Selatan / Korea
Pemain:
Park Bo Young sebagai Tak Dong Kyung
Seo In Guk sebagai Dewa Kehancuran
Lee Soo Hyuk sebagai Cha Joo Ik
Shin Do Hyun sebagai Na Ji Na
Kang Tae Oh sebagai Lee Hyun Kyu
Jung Ji So sabagai Dewa kepala

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: