[Review Buku] Like a Momentary Ray between Clouds

sumber gambar: goodreads

Cerita:
Buku ini adalah kumpulan cerita pendek tentang orang-orang yang berkaitan dengan tewasnya seorang anak laki-laki berumur 8 tahun. Anak laki-laki tersebut tewas ditabrak mobil di sebuah persimpangan jalan. Saat itu si anak sedang mengendarai sepeda. Si anak punya orang tua tunggal. Ia tinggal bersama ibunya yang bekerja di pabrik roti. Di dalam buku ini ada 5 orang yang mendapatkan efek dari kematian seorang anak laki-laki.

Komentar:
Bagaimanapun, kematian seseorang membawa duka yang mendalam bagi orang-orang terdekat. Apalagi jika kejadiannya begitu mendadak dan begitu cepat. Seperti itulah kisah Shun, bocah laki-laki berusia 8 tahun yang tewas saat dalam perjalanan pulang. Padahal ia tinggal sedikit lagi sampai di rumah. Padahal ia sudah biasa mengendarai sepeda. Tapi yang namanya ajal sudah menjemput ya mau bagaimana.

Orang-orang yang melihat kejadian tersebut ada 3. Selebihnya adalah orang yang terkena dampaknya. Di buku ini ada kisah-kisah tentang kelima orang tersebut. Ada ibunya Shun, 2 orang penabrak, seorang perempuan yang sekantor dengan suami penabrak, dan orang lainnya.

Bagus ceritanya. Ini tentang perenungan hidup. Apakah kau akan bersedih selamanya meratapi kejadian yang telah berlalu? Kesalahan-kesalahan yang telah kauperbuat masihkah akan kau ulangi? Apakah kau akan bangkit dan memperbaiki semuanya? Bagaimana jika tidak bisa memperbaikinya? Adakah jalan lain?

Sebuah buku yang menurutku oke untuk dibaca. Cukup menarik namun tidak sampai super menarik. Ceritanya ringan. Bahasanya lumayan bisa dimengerti. Okelah sebagai hiburan di waktu luang.

Rating:
3/5

Informasi Buku:
Judul Buku: Like a Momentary Ray between Clouds
Pengarang: Mami Sunada
Penerbit: Penerbit Clover, M&C, PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit: 2021
Jumlah Halaman: 177

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: