[Review Film Serial] Dali and Cocky Prince

sumber gambar: asianwiki.com

Hai! Hai! Apa kabar? Semoga semuanya sehat ya. Kali ini aku akan membahas tentang drama komedi berjudul Dali and Cocky Prince. Langsung saja bahasannya….

Cerita:
Kim Da Li adalah seorang putri pemilik Galeri Cheongseong yang terkenal. Ia menjadi peneliti di galeri kesenian di Belanda. Suatu hari ia ditugaskan oleh bosnya untuk menjemput tokoh kesenian dari Jepang bernama Mister Jin. Da Li kemudian pergi ke bandara dan membawa kertas bertuliskan nama Mr. Jin.

Saat itu datanglah seorang pemuda bernama Jin Mo Hak. Jin Mo Hak adalah anak pengusaha restoran Gamjatang terkenal di Korea. Ia dalam perjalanan bisnis ke Belanda untuk menemui pakar makanan. Saat ia tiba di bandara Belanda ia melihat tulisan di kertas yang dipegang Da Li. Mo Hak mengatakan ia adalah Mr. Jin. Oleh karena itu Kim Da Li mengajak Jin Mo Hak segera pergi ke pameran lukisan seperti yang diperintahkan oleh bosnya Kim Da Li.

Di rumah orang Belanda yang mengadakan pameran, Jin Mo Hak diminta untuk menjelaskan tentang lukisan. Tentu saja ia tidak mengerti apa-apa karena ia bukan ahli kesenian. Ia bingung tapi tetap mengatakan sesuatu tentang lukisan. Kim Da Li menterjemahkan kata-kata Jin Mo hak dengan bahasanya sendiri dan membuat pemilik pameran senang. Namun situasi yang aman tidak berlangsung lama. Mister Jin membuat kekacauan gara-gara ia tersedak anggur dan buah tersebut merusak lukisan mahal milik orang Belanda.

Kim Da Li yang memang peneliti yang pandai mengetahui bahwa lukisan tersebut palsu. Ia memberitahu pemilik namun tuan rumah malah mengusir Kim Da Li dan Mister Jin. Saat mereka kembali ke mobil, barulah Kim Da Li tahu bahwa yang dijemputnya bukan Mister Jin dari Jepang melainkan Mister Jin dari Korea. Setelah menelepon ke sana sini akhirnya masalah pun beres.

Pada akhir pertemuan antara Kim Da Li dan Jin Mo Hak yang cukup berkesan tersebut, Jin Mo Hak memberikan jam tangannya yang mahal kepada Kim Da Li dan berjanji untuk bertemu kembali. Kim Da Li menerima jam tangan tersebut, namun kemudian tiba-tiba ia mendapat telepon yang mengabarkan bahwa ayahnya meninggal. Ia pun segera berangkat kembali ke Korea.

Jin Mo Hak dipergoki sekretarisnya gara-gara kehilangan jam tangan mahalnya. Sekretarisnya mengatakan bahwa Jin Mo Hak ditipu oleh perempuan yang membuatnya merasa nyaman. Jin Mo Hak pun termakan kata-kata sekretarisnya. Ia mencari Kim Da Li namun tidak dapat menemukannya karena ia lupa meminta nomor telepon dan alamatnya. Saat ia kembali ke Korea, ia menggunakan jasa detektif swasta untuk mencari Kim Da Li.

Di Korea, Jin Mo Hak pernah dihasut oleh kakak tirinya, Jin Ki Chul, untuk meminjamkan uang sebesar 2 juta kepada galeri Cheongseong. Namun saat tiba, ia mendapat kabar bahwa direktur galeri meninggal. Lalu terdapat kekacauan di keuangan galeri tersebut. Berita menyebutkan bahwa galeri tersebut bangkrut. Jin Mo Hak kena marah ayahnya karena meminjamkan uang untuk sesuatu yang tidak penting. Ia diminta untuk segera mengambil uang 2 jutanya, jangan sampai galeri tersebut tidak membayar hutangnya.

Jin Mo Hak membawa beberapa preman dan anak buahnya untuk pergi menagih hutang ke galeri Cheongseong. Saat ia tiba di sana, ia disambut oleh direktur baru galeri tersebut yang ternyata adalah Kim Da Li. Dari pertemuan ini nantinya Jin Mo Hak akan terus berhubungan dengan Kim Da Li untuk menagih uangnya. Ia juga nantinya jadi tahu bahwa ada orang-orang yang ingin mengacaukan keuangan galeri. Dari situ, Kim Da Li dan Jin Mo Hak juga dibantu oleh saudara angkat Kim Da Li, Joo Won Tak yang bekerja sebagai polisi, untuk menangkap dalang di balik kekacauan dalam galeri.

Komentar:
Dari awal film, penonton sudah disuguhi kelucuan Jin Mo Hak. Tokoh Mister Jin ini digambarkan sebagai orang yang sombong namun baik hati. Ia sering menggunakan peribahasa, namun kata-katanya salah. Akhirnya bukannya orang jadi takut malah jadi tertawa. Jin Mo Hak punya teman kencan buta yang dianggapnya hanya teman saja karena ia tidak tertarik dengan wanita tersebut. Ia adalah An Chak Hee, putri keluarga parlemen yang terkenal, An Sang Tae. An Chak Hee ini sama seperti Jin Mo Hak. Mereka sama-sama suka menggunakan peribahasa namun kata-katanya selalu salah. Bukannya bikin orang terkesan, malah bikin ketawa.

Namanya drama tentu saja ada bagian yang nyebelinnya. Tentu saja orang jahatnya. Hahaha. Di film ini tokoh yang nyebelin adalah mantan tunangannya Kim Da Li. Ia adalah Jang Tae Jin, pemilik Segi Group yang kaya raya. Dulunya ia yang memutuskan Kim Da Li beberapa hari sebelum mereka menikah. Namun akhirnya ia menyesal. Saat ayah Kim Da Li meninggal, ia berusaha menarik perhatian dengan memberikan uang duka yang besar. Ia juga mencoba membayarkan hutang galeri Cheongseong dan memberikan pekerjaan-pekerjaan galeri lainnya. Untunglah Kim Da Li tidak termakan sogokan uang dari si mantan yang menyebalkan ini.

Aku suka film ini selain karena alur ceritanya bagus, tokohnya juga keren. Misalnya tokoh Kim Da Li. Ia tokoh yang elegan dan pintar. Ia juga tegas dalam membuat pilihan hidupnya. Nggak menye-menye kayak tokoh dalam film drama pada umumnya. Kalau tokoh utama wanita dalam film drama tuh biasanya saat didekati oleh cowok kaya atau keluarga kaya dan disuruh menjauh dari sesuatu, ya nurut aja. Trus ada nangis-nangisan, trus pisah karena ada pihak yang memaksa. Nah, di film ini tuh nggak seperti itu. Tokoh wanitanya masih mikirin jalan keluar yang baik. Jadinya tuh.. Wah! Karakter seperti ini patut dicontoh!

Alur cerita film ini bagus, mengalir, dan bikin penasaran. Nggak ada satu pun episode yang bikin bosan. Bahkan saat episode terakhir pun ada plot twistnya. Pas di episode terakhir sudah menebak pasti begini ceritanya, eh, ternyata plot twist dan tidak menyangka. Dan itu tuh ceritanya lucu banget!

Film ini cocok banget ditonton buat hiburan. Kalau lagi bete, nonton deh film ini. Soalnya sangat lucu dan seru.

Rating:
5/5

Informasi Film:
Judul Film: Dali and Cocky Prince
Genre: Comedy, romance
Jumlah Episode: 16
Rilis: September – November 2021
Stasiun: KBS2
Negara dan Bahasa: Korea Selatan / Korea
Pemain:
Kim Min Jae sebagai Jin Mo Hak
Park Gyu Young sebagai Kim Da Li
Kwon Yool sebagai Jang Tae Jin
Hwang Hee sebagai Joo Won Tak
Yeon Woo sebagai An Chak Hee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: