[Review Film Serial] Inspector Koo

sumber gambar: asianwiki.com

Cerita:
Koo Kyung Yi dulunya seorang detektif. Namun sejak kematian suaminya ia berhenti bekerja. Ia menjadi pecandu game online. Pekerjaannya membantu sahabatnya, Na Je Hui, menyelidiki kasus di perusahaan asuransi tempat temannya itu bekerja.

Na Je Hui adalah seorang ibu tunggal dari seorang putri berumur lima tahun. Ia tadinya bekerja di kepolisian bersama dengan Koo Kyung Yi. Tapi ia pun akhirnya berhenti dan bekerja di perusahaan asuransi. Ia sering meminta bantuan Koo Kyung Yi jika ada kasus yang harus diselidiki oleh perusahaan tempat ia bekerja.

Suatu hari Na Je Hui dan rekannya, Oh Gyeong Su, mendapat pekerjaan menyelidiki sebuah keluarga yang suaminya menghilang. Keluarga si suami hanya seorang istri dan seorang anak yang sakit dan membutuhkan biaya besar untuk berobat. Nilai asuransinya besar. Na Je Hui harus menyelidiki apakah sang suami itu benar-benar meninggal. Ia meminta bantuan Koo Kyung Yi untuk menyelidiki kasus tersebut.

Saat sedang menyelidiki kasus meninggalnya si suami, Koo Kyung Yi menemukan hal-hal yang mirip dengan penyelidikannya dulu, ketika ia menyelidiki apakah suaminya benar-benar tewas bunuh diri atau dibunuh orang. Saat itu ada satu pembunuh yang tidak diketahui siapa sehingga Koo Kyung Yi memberinya julukan “K”. Dan pada waktu suaminya masih hidup, ada beberapa kasus pembunuhan yang dekat dengan tempat suaminya mengajar.

Dari penyelidikan Koo Kyung Yi terhadap kasus asuransi suami yang meninggal ini, ia semakin yakin bahwa K kembali beraksi. Koo Kyung Yi tidak bisa bekerja sendirian. Ia menawarkan teman-teman game onlinenya untuk menjadi asisten. Lalu muncullah seorang pemuda bisu bernama Santa. Santa akhirnya direkrut dan membantu beberapa penyelidikan terkait kasus asuransi maupun penyelidikan Koo Kyung Yi dalam mencari siapa sebenarnya K.

Di sisi lain, Na Je Hui diajak oleh seorang wanita kaya yang anaknya mencalonkan diri dalam Pemilu. Wanita tersebut bernama Yong Sook. Ia semacam mafia yang juga mengincar keberadaan K.

K sendiri yang dulunya mantan murid suami Koo Kyung Yi adalah mahasiswa yang senang dengan seni teater. Ia tidak suka jika ada orang jahat. Ia membuat sebuah kelompok yang akan memusnahkan penjahat.

Komentar:
Di film ini pada episode awal tidak diketahui siapa K sebenarnya. Hanya ada gambaran sekelompok murid perempuan dan salah satunya adalah K. Tidak digambarkan bagaimana cara K membunuh. Kemudian saat penyelidikan Koo Kyung Yi terhadap suami yang meninggal, K menunjukkan diri.

Penonton tahu kok siapa K. Namun penonton dibuat geregetan karena Koo Kyung Yi tidak juga berhasil menangkapnya. K ini digambarkan sebagai sosok yang licik dan cerdik. Ia punya kaki tangan bernama Gun Uk. Pekerjaan mereka rapi dan teroganisir. Ini membuat mereka sulit ditangkap.

Filmnya pada bagian awal masih membingungkan. Ceritanya baru menjadi seru setelah lewat dari episode 2. Seru kejar-kejaran antara Koo Kyung Yi dengan K. Seru bagaimana mereka saling adu strategi, lalu ditambah bumbu politik dari mafia kaya. Dan makin lama makin tahu motif dari keseluruhan kasus.

Rating:
7/10

Informasi Film:
Judul Film: Inspector Koo
Genre: Action, thriller, comedy
Jumlah Episode: 12
Rilis: Oktober – Desember 2021
Stasiun: JTBC
Negara/Bahasa: Korea Selatan/Korea
Pemain:
Lee Young Ae sebagai Koo Kyung Yi
Kim Hye Jun sebagai K (Song Yi Kyung)
Kim Hae Sook sebagai Yong Sook
Kwak Sun Young sebagai Na Je Hui
Cho Hyun Chu sebagai Oh Gyeong Su
Baek Sung Chul sebagai Santa
Lee Hong Nae sebagai An Gun Uk

3 thoughts on “[Review Film Serial] Inspector Koo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: