Mommy Juga Butuh Hiburan

Hai.. hai… Ceritanya aku jadi mommy. Bukan mommy beneran sih. Tapi mommy jadi-jadian. *ups 😂 Aku jadi mommy karena ini berkaitan dengan kerjaanku sebagai ‘pengasuh’ anak-anak. Walaupun belum punya anak, nggak apa-apalah ya menyebut diri sebagai mommy. Soalnya aku lebih suka kata ‘mommy’ daripada ‘nanny’.

Oke, kembali ke judul…

Hari ini aku ikut menemani anak-anak lomba. Anak-anakku ikut lomba fashion show, mewarnai, dan robotic. Lombanya di mall. Sebenarnya lomba yang diadakan di sana sangat banyak. Tapi yang diikuti ‘anak-anak’ku cuma tiga itu. Lombanya dimulai sekitar jam 10.30. Siang jam 12 selesai. Tapi karena ada lomba lain dan atrium mallnya nggak segede gaban, maka kami para mommy harus menunggu pengumumannya sampai sore. Aku tanya panitianya, katanya pengumumannya sekitar jam 5. Hadeuh! Lama bener ya…

Karena kelamaan kalau nunggu pengumumannya, ‘anak-anak’ku pulang dengan mommy aslinya. Teman-temanku juga pulang karena mereka harus mengurus anak-anak mereka. Akhirnya tinggallah aku bersama mommy-mommy yang tak dikenal.

Baiklah.. Mari menikmati kesendirian ini. Apa yang harus dilakukan? Nggak bawa bacaan. Scroll hape terus-terusan juga bikin bosan. Nggak ada yang diajak chatting pun… Di situ eikeh merasa sedih. Hiks!

Tapi sedih terobati dengan adanya hiburan. Rupanya masih ada lomba lain yang belum selesai, yaitu lomba Senam Pinguin. Aku pernah dengar nama senam ini. Tapi nonton lombanya baru kali ini. Ternyata seru juga nonton anak-anak SD ikut lomba senam ini. Lagunya keren dan gerakannya lucu!

Anak-anak SD peserta lomba senam pinguin

Setelah lomba pinguin, ada lagi hiburan dari penyelenggara lomba. Ada band anak-anak dan penyanyi solo. Wuih! Keren banget anak-anak ini! Suaranya cetarrr banget! Mantap! Hebat! Luar biasa!

Adik ini paling baru SMP tapi suaranya cetar banget!

Auhh… mommy pengen banget jadi penyanyi. Apa daya kali ini cuma bisa nonton doang.

Jadi mommy tuh nggak mudah ternyata. Banyak yang diurus. Capek fisik. Kadang capek pikiran juga. Dan karena kemarin sempat nonton film Go Back Couple (sampai tamat) dan film Familiar Wife (baru sampai episode 5), aku sedikit mengerti tentang stressnya para mommy. Emak-emak capek urus rumah, urus anak, urus suami, atur keuangan, belanja, de-el-el… Belum kalau anak rewel, suami bawel, mertua ngomel, tetangga ngeyel.. Hmmm… Wajar kan jika mommy butuh hiburan?

Band yang anggotanya anak-anak. Keren!

Hari ini… aku, si mommy jadi-jadian, terhibur oleh lagu-lagu dari senam pinguin dan lagu-lagu dari penyanyi anak-anak. Lalu, mommy semakin terhibur karena ‘anak-anak’ mommy mendapat juara 2 dan juara harapan 2 di lomba robotic tingkat TK. Yeay!! Kalian hebat, nak! Mommy bangga! Buat yang nggak menang, nggak apa-apa. Kalian juga hebat karena bisa tampil dengan berani dan percaya diri.

Tadi sempat bingung gimana ambil pialanya karena dua anakku menang di kategori yang sama. Mau minta tolong panitia tapi panitianya bilang nggak apa-apa pegang 2 piala. Ya udah akhirnya maju ke panggung, terima piala, trus difoto. Sayang fotonya ada di kamera panitia.

Nunggu lama sampai malam terobati dengan pulang membawa 2 piala plus senang karena dapat hiburan yang asyik.

Ini ceritaku.. kalau kalian? Apa hal yang menghibur hari ini?

Advertisements